Biro Sidoarjo: KORAMIL 0816/15 SUKODONO MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI

0 37

DRADIOQU.COM -Koramil 0816/15 Sukodono pada kesempatan memeriahkan HUT TNI KE 73 bersama warga masyarakat binaan diwilayahnya pada hari Selasa tgl 9-10-2018 melaksanakan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial (Baksos) di dsn. Besuk DS. Sambungrejo Kec. Sukodono.

Dalam pelaksanannya Koramil mengajak masyarakat binaannya untuk bersama-sama dalam pembersihan parit sepanjang 500 meter yang dipandang sangat penting untuk saluran pembuangan dan irigasi persawahan para petani, selain itu juga mengadakan kegiatan Sosial pemberian sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak/kurang mampu sebagai bentuk wujud kepedulian TNI kepada masyarakat diwilayah binaan. Kesemuanya dikemas dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73. Yang dilaksanakan secara serentak sejajarkan Kodim 0816 Sidoarjo.

Dengan dukungan dan koordinasi yang baik antara Koramil dan Pemerintah desa maka kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Arm Didik Supandi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada kades Sambungrejo Bpk. Sutedjo, beserta warganya yang sudah berpartisipasi ikut andil didalamnya berkerja bersama-sama membersihkan parit untuk antisipasi bila musim hujan tiba tidak banjir dan saluran irigasi para petani setempat tercukupi dan lancar. Kegiatan tersebut murni swadaya dari koramil setempat, walaupun dipandang masih ada kekurangan tetapi tetapi dalam pelaksanaan dilapangan cukup bagus dan mengena.

Sutedjo sebagai kades Sambungrejo juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua anggota Koramil termasuk warganya, karena dengan adanya hubungan kinerja yang selama ini sudah baik warga merasa senang dan merasa mendapat perhatian dan perlindungan dari Koramil sehingga para warga tersebut rela meninggalkan kerja rutinnya sebagai mata pencaharian mereka dan keluarga ikut bekerja bersama-sama dengan anggota Koramil, seperti yang diungkapkan Bpk. Setiawan J. Dihadapan Danramil dan kepala desanya.karena memang kegiatan dilaksanakan pada hari kerja. Bahkan Bpk. Setiawan langsung mengunggah di salah satu akun Facebook karena senang dan bangga akan kinerja TNI selama ini yang mau peduli dan selalu dekat dengan masyarakat, Harapan kedepan kegiatan semacam ini bisa ditingkatkan lagi dan sebagai acuan atau pedonan bagi komando atas dalam melaksanakan program yang langsung berkaitan dengan masyarakat supaya ada perbaikan baik secara giat fisik,sosial atau non fisik.

Semoga dalam HUT TNI KE 73 ini TNI lebih profesional dan memasyarakat khususnya aparatur teritorial yang selama ini diemban oleh para Babinsa, sehingga 3 pilar itu terwujud dan terjalin lebih baik untuk kepentingan masyarakat,Dirgahayu TNI ke 73 PROFESIONALIME TNI UNTUK RAKYAT.(Zeey/Rad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.