BEGINI PERINGATAN HUT KE-72 JALASENASTRI

DI KOLINLAMIL

0 51

DRADIOQU.COM – Jakarta, 29 Agustus 2018 ,Gabungan Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Jalasenastri, Rabu (29/8).

Acara Puncak Peringatan tersebut dibuka Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ida Achmad Rivai di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tampak pula para ketua PG Jalasenastri Kolinlamil dari masa ke masa.

Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri pada tahun ini bertemakan “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Berbagai hiburan turut menyemarakan acara peringatan tersebut, diantaranya persembahan kolintang PG Kolinlamil, tarian tradisional modern Banyuwangi Padang Ulan dan persembahan lagu “Manuk Dadali” dan “Surat Cinta” yang kesemuanya dibawakan para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, menyanyikan hymne Jalasenastri kemudian Sambutan Pembina PG Jalasenastri Kolinlamil lalu sambutan Ketua Umum Jalasenastri yang dibacakan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Sebelum doa, menyanyikan Mars Jalasenastri.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil menyampaikan bahwa 72 tahun adalah umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang dilalui.

“Masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi, mengisi serta meneruskan apa yang sudah dicapai, guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut beserta keluarganya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diadakan penayangan sejarah singkat Jalasenastri dan acara pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota jalasenastri termuda Ny. Nena istri dari Letda Laut (T) Navy Tidar Gumilang yang baru saja melangsungkan pernikahan pada 25 Agustus 2018 kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Kolinlamil selaku Pembina PG Jalasenatsri Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker, dan segenap Ibu-ibu Jalasenastri serta tamu dan undangan lainnya. (Dispen Kolinlamil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.