Babinsa Koramil 0816/17 menjadi Pembina Upacara hari “Kes aktian Pancasila”

0 22

DRADIOQU.COM – Di hari sangat istimewa yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2018 ini,Bintara pembina desa (Babinsa) Serma Agung P.Hartono di minta oleh pihak sekolah SD Pembangunan Jaya 2 Gedangan untuk menjadi Pembina Upacara bendera Pukul 07.00 wib dalam rangka memperingati hari “Kesaktian Pancasila” dan pada pukul 07.30 -09.30 wib di lanjutkan memberikan materi Wawasan kebangsaan di aula sekolah yang di ikuti siswa/i sebanyak lebih kurang 120 orang.

Babinsa dengan bahasa lugas dan mudah di pahami oleh siswa SD berusaha menjabarkan makna dari hari Kesaktian Pancasila.Dan juga ulasan sejarah tentang PKI yang berusaha merubah ideologi Pancasila ke paham Komunis.Dengan sedikit jock lucu,siswa siswi SD Pembangunan Jaya 2 sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh Babinsa.

Bahkan untuk lebih konsentrasi dalam memahami materi,Babinsa memberikan “easy Question” kepada siswa untuk di jawab dengan cepat.

Salah satu siswa kelas 5 bernama Abi mengatakan dirinya senang jika yang memberikan materi dari TNI.
Para dewan guru berharap ke depan tetap terjalin komunikasi erat antara sekolah dan TNI di bidang education,”ungkapnya.(zeey/Arf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.