Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Komsos dengan Jamaah Sholat Shubuh

0 17

DRADIOQU.COM – Sidoarjo.Babinsa laksanakan komsos selesai sholat subuh karena itu Adalah hal yang biasa di lakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) Gedangan Serma Agung P.Hartono setiap selesai Sholat Shubuh selalu melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan para jamaah sebelum mereka melakukan aktivitas pagi.seperti pada 08 /11/18. kamis pagi ini.

Topik pagi ini seputaran Pentingnya Memilih pemimpin yang sesuai ajaran Islam apalagi saat ini mendekati Pilpres 2019.

Babinsa menjelaskan menurut para Ulama cara memilih seorang pemimpin ada 4 sifat yang harus di miliki seperti hal nya sifat Nabi Muhammad Saw yakni Shidiq (benar),Amanah (dapat di percaya),Tabligh (menyampaikan kebenaran) dan Fathonah (cerdas).

Jika ke empat sifat itu jadi pedoman maka negara Indonesia akan memiliki pemimpin mumpuni yang dapat mensejahterakan rakyat dan membawa bangsa ini ke peradapan yang Baldatun Thoyyibatun Warobun Ghofur.
Pak Qodir salah satu pendengar penjelasan Babinsa bertanya,Pak Babinsa apakah Prajurit TNI bisa memberikan suara dalam pilpres?

Dengan bijak Babinsa Serma Agung P.Hartono menjelaskan bahwa dalam hal ini semua TNI tidak di perbolehkan memberikan dukungan dalam bentuk apapun terhadap salah satu Paslon peserta Pilpres 2019 sesuai UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI bahwa TNI tidak boleh berpihak dan mendukung salah satu kontestan pemilu.

Babinsa berharap agar seluruh elemen masyarakat menjaga suasana kondusif menjelang Pilpres 2019 agar pesta demokrasi dapat berjalan lancar.Jika ada polemik di tengah masyarakat jangan sungkan sungkan untuk melaporkan kepada Babinsa sebagai pembina dan pengayom di wilayah desa binaan ucap serma Agung.p.Hartono.(Zeey/Udin).
.

Leave A Reply

Your email address will not be published.