BABINSA KORAMIL 0816/15 SUKODONO MEMBANTU SATPOL PP Melaksanakan PENERTIBAN BANGLI

0 32

DRADIOQU.COM – Sukodono News. Sabtu 29 September 2018.Sebagai tindak lanjut dalam menghadapi musim penghujan kali ini Satpol PP Kecamatan Sukodono di bantu Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono dengan tegas pada Sabtu 29 September 2018 bersama sama dalam satu kegiatan melaksanakan penertiban bangunan liar yang berada di kanan kiri jalan protokol kabupaten dan kecamatan yang berada di 2 desa Wil. Kec. Sukodono. Yaitu ds. Panjunan dan ds. Cangkringsari. Kasi Trantib Satpol PP Sukodono, Tatang Tobul Ilmuji, S.Pd dan dibantu Serka M. Yunus Babinsa Koramil 15 Sukodono Jajaran Kodim 0716 Sidoarjo memaparkan karena saat ini sudah mendekati waktu musim penghujan agar saluran irigasi di kanan kiri jalan protokol Kabupaten dan Kecamatan bisa lancar dan tidak tersumbat nantinya saat musim hujan sudah tiba maka perlu adannya penertiban/pembongkaran bangunan liar yang berada di pinggir-pinggir jalan tersebut dimana nantinya akan dilaksanakan pembersihan/pengerukan timbunan sampah atau tanah.

Antisipasi dan kegiatan tersebut patut diikuti oleh semua masyarakat karena dengan kesadaran untuk menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungannya. Memang tidak semudah itu dalam penanganannya dilapangan perlu adanya penyampaian kepada warga yang mendirikan warung/banguanan liar yang mereka dirikan di atas tanah sempadan jalan. Untuk itu satpol PP kec. Sukodono dan Babinsa saling bersenergi untuk mempercepat proses penertiban tanpa adanya gesekan secara fisik dengan warga. Babinsa yang katagorinya selalu dekat dengan masyarakat binaan diwilayah desanya, sebagai ujung tombak dalam penyampaian kepada warga yang sekiranya tidak faham/kurang faham akan kegunaan dan fungsi saluran selokan/irigasi untuk pembuangan air dikala musim hujan tiba, supaya lancar salurannya, tidak ada banjir atau air yang menggenang di pinggir jalan.

Disisi lain sebagai Kebijakan dalam menjalankan kegiatan tersebut kita “Satpol PP dan Koramil/Babinsa” juga menerapkan akan kebijakan dan kearifan lokal, bersama-sana pemerintah desa juga ikut terlibat dimana untuk kedepannya pemerintah desa juga ikut mengawasi sehingga tidak ada lagi bangunan – bangunan liar yang dibangun oleh warganya, ini sebagai bentuk wujud kepedulian instansi terkait untuk mencegah dampak yang buruk nantinya, pengguna jalan biar tidak terhalang pandangannya dan tidak ada lokasi/daerah banjir.

Batituud Ramil 0816/15 Wilayah Kecamatan Sukodono Pelda Ach.Rifik Z .menyampaikan secara geografis sudah pandat perumahan dan banyaknya industri memang perlu adanya kelanjutan penataan infrastruktur yang lebih baik lagi karena sesuai perkembangan kepadatan penduduk dan pembangunan rumah huni serta industri diwilayah tersebut.

Alhamdulillah sampai dengan selesai kegiatan penertiban Bangli yang ada du atas saluran air atau sempadan jalan diwilayah kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo ini dapat berjalan lancar dan tidak ada gesekan secara fisik terutama bagi warga yang bangunannya kena penertiban.

Dan ada beberapa warga menyampaikan Terimah kasih pak Babinsa, Satpol PP dan pemerintah desa yang tidak ada bosan-bosannya selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak,ungkapnya.(Zeey /Puji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.