Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Serka Heri Eko “Bentuk” Karakter Disiplin Pramuka Siswa siswi SD dan SMP Sekecamatan Wonoayu

0 18

DRADIOQU.COM -Wonoayu,Pembentukan karakter bagi generasi muda harus terus dilakukan, tidak hanya Pemerintah namun semua pihak yang terkait. Demikian pula, tentunya tidak hanya peran sekolah, guru atau orang tua namun semua pihak berkewajiban turut serta dalam pembinaan generasi muda.

Kali ini, Koramil 0816/13 Wonoayu turut berperanserta dalam membentuk karakter kedisiplinan bagi generasi muda melalui wawasan kebangsaan dan pelatihan Persatuan Baris Berbaris (PBB) bagi Pramuka Sisawa Siswi SD dan SMP SeKecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Rabu (26/09/2018) Pelatihan PBB terhadap 492 orang Pramuka yang berasal dari siswa -siswi SD dan SMP Sekecamatan Wonoayu dilakukan oleh Babinsa Wonoayu Serka Heri Eko Dan Babinkamtibmas Wonoayu serta dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sidoarjo Drs H Mustain MPDI beserta Stapnya ,Camat Wonoayu Prapti Kusdijani S.Sos, Ka Kwaran Wonoayu Drs H Sudirman , Kamabigus Pangkalan Sekolah SD,MI,SMP dan Dewan Kerja ranting Wonoayu.

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa Wonoayu Serka Heri Eko mengajarkan tentang kedisiplinan. “Kedisiplinan ini harus ditanamkan pada diri masing-masing, kemudian terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan ini harus diawali dari diri sendiri”, tegasnya.

Kemudian pada materi PBB, Babinsa juga mengajarkan gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan, yang dalam pelaksanaannya diperagakan oleh Salah satu Siswa kemudian dipraktekan oleh pelajar Pramuka semuanya dengan dipandu Babinsa.
Secara terpisah Danramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto menuturkan, Babinsa berkewajiban untuk memberikan penyuluhan kesadaran bela negara dan melatih kedisiplinan bagi para pelajar maupun Linmas yang ada di wilayah binaan.

“Kedisiplinan memang harus ditanamkan dan diterapkan sejak awal bagi generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin Bangsa dan sebagai generasi peberus di masa mendatang, Ini bagian dari pendidikan karakter”, pungkas kapten lnf Kabul Tarmanto. (Zeey/Arfn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.