Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Asal usul objek wisata Telaga biru cisoka 2018

0 434
polri 73

DRADIOQU.COM – Bidik kamera, Dradioqu.com ,Tangerang, Selasa 11/12/2018 ,Telaga Biru Cisoka atau yang biasa dikenal pula dengan sebutan Danau Biru Cigaru sebenarnya bukan suatu danau yang terbentuk secara alami.

Telaga atau danau ini merupakan bekas galian pasir yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Telaga terbentuk karena air hujan yang mengisi lubang bekas galian yang memiliki kedalaman sekitar belasan tersebut.

Warna airnya yang berwarna biru membuat telaga ini di namakan telaga biru cisoka oleh warga sekitar namun demikian, Warna air di telaga ini memang tak selalu biru. Kadang kala warna airnya bening.

” Di balik ke indahan telaga ini ada kisah di balik birunya air telaga, Menurut salah seorang penjaga telaga biru cisoka, KAMUK,
Telaga ini bukanlah telaga yang berbentuk secara alami, Namun awalnya berbentuk dari sisa pengalian pasir.

Telaga biru hampir setiap harinya ramai di kunjungi para wisatawan di berbagai daerah sampai mancanegara mendatangi danau biru tersebut.

” Dulunya lahan tersebut merupakan galian pasir kemudian menjadi kubangan air sehingga menjadi danau yang tampak cantik.Penulis / Jurnal : Suproni

Leave A Reply

Your email address will not be published.