Apel Siaga BMI dan Ikrar Pelajar Anti Kekerasan HOAX dan Narkoba

0 115

Video

Dradioqu.com – Apel upacara yang diadakan di Lapangan Kecamatan Pamulang, dilakukan oleh Ibu Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany.SH.MH, dimana dengan tujuan mensosialisasikan kegiatan untuk pencegahan adanya Narkoba dikalangan keluarga, Siswa siswi atau Pelajar serta Masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan.

Acara ini diselenggarakan oleh BNN kota Tangsel, Ormas BMI untuk Sulawesi Utara, Untuk wilayah Banten, pada kesempatan yang sama acara tersebut melakukan kampanye pencegahan Narkoba diwilayah Tangsel dan sekitar. Minggu (30/09/2018). Selain itu dilakukannya Ikrar anti pelajar hoax dan narkoba,yang dihadiri oleh seluruh Jajaran TNI dan Dinas Perhubungan serta Polres wilayah Tangerang Selatan, Ketua BNN, Kesbangspol Tangsel, ketua BMI Sulawesi Utara TBN Tangsel,Tak lupa dilaksanakan penyematan rompi oleh Ibu Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany.SH.MH.

Menurut Ibu Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany.SH.MH,” apresiasi dan penghargaan dan membentuk Tangsel bersih untuk Narkoba, menurut beliau bahwa adanya tingkat kematian orang meninggal sia-sia akibat Narkoba berkisar 30 – 40 perhari, Selain itu adanya peredaran narkoba dapat menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua dan meminta dukungan masyarakat, dalam paparanya juga beliau menyampaikan agar dilakukan dalam hal untuk mempersempit peredaran Narkoba, serta memberikan sanksi yang akan diterima oleh masyarakat. Dalam penutupan pidatonya meminta agar diberikan Bimbingan bagi orang tua untuk menjauhi dari bahayanya dari narkoba bahkan pergaulan sex bebas dikalangan pelajar.Pesan Bu Airin cegah dari adanya kekerasan, bullying dan hoax, agar memahami hoax untuk kebenaran, untuk tidak terprovokasi, akhir dari sambutan beliau menyampaikan agar pemerintah tangsel “Bersih Narkoba” atau masyarakat bebas Narkoba.

Ditempat Yang Sama Jely Goni selaku ketua wilayah BMI Sulawesi Selatan,menyampaikan ” Kami dari Ormas adat BMI Sulawesi Selatan yang ada dicabang Tangsel memiliki tujuan sebagai ormas yang ingin menyadarkan bagi pelajar agar menjauhi bahayanya Narkoba melalui Sosialisasi kegiatan keberbagai wialayah khususnya DiTangsel.

Pwnulis : Azizah
Editor : DPW dan Cam : DPW

0

Leave A Reply

Your email address will not be published.