ANGGOTA KODIM 0816 SIDOARJO MENJADI TAMU KEHORMATAN KA BALITBANGTAN KEMENTAN RI PADA SAAT ACARA LAUNCHING ALSINTAN

0 24

DRADIOQU.COM – Menteri Pertanian RI yg diikuti oleh 400 undangan kementan dan 4 Bupati, telah melaunching inovasi teknologi mekanisme pertanian modern mendukung revolusi industri yang bertempat di Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan RI Serpong-pagedangan-Tanggerang – Banten. (28/9/18).

Dalam kegiatan tersebut menteri pertanian andi amran sulaiman melaunching 24 alat mesin pertanian (alsintan) yaitu mesin otomatisasu perbenihan modern, penghancur tanah, pencampur tanah,penabur tanah, penggulung, pemasangan mulsa, automonotus traktor mesin tanpa awak pengemudi, robot grafting, drone deteksi unsure sara, penanaman tebu & pemasangan dripline, bomm sprayer, UPJA Online, Jarwo riding tranplanter dan berbagai macam mesin dan tanaman modern.

mentan menegaskan mekanisasi pertanian merupakan salah satu komponen penting untuk pertanian modern dalam mencapai target swasembadapangan berkelanjutan, bahkan kemajuan teknologi mekanisme pertanian akan menjadikan pertanian jaya, sehingga indonesia menjadi lumbunb pangan dunia dapat terwujud. Selain itu memtan juga mengucapkan banyak terima kasih atas nama pribadi dan negara dimana para profesor, para pemuda indonesia telah berhasil menemukan cara dan metode serta gagasan untuk menciptakan mesin mesin alsintan modern tersebut, sehingga kedepan untuk memgerjakan sawah bisa cukup dirumah sambil nonton tv , dan seluruh pekerjaan sawah selesai krn di mengunakan alat modern.

Serma Sutrisno selaku Baminter Kodim 0816 Sidoarjo merasa bangga bisa hadir pada acara launching alsintan bersama menteri pertanian RI dan ikut menyaksikan demostrasi alat-alat mesin pertanian yang serba cangih. Serma Sutrisno juga selaku anggota kelompok pengagas ide UPJA Online berharap kedepan petani indonesia dimanapun tempat bisa bekerja dan memjadikan sektor pertanian menjadi peluang bisnis terbesar, sehingga masyarakat tertarik dan senang dalam bertani.

Kepala badan Litbanbtan muhammad syakir mengatakan penerapan mekanisme pertanian dalam bentuk usaha hortikultura merupakan salah satu bentuk transformasi pertanian menuju modernisasi.

kabalitbantan dan kabag kerjasama bpk agung juga telah memberikan apresiasi kepada pengagas ide-ide cermelang para pemuda, yang saah satuanya adalah Serma Sutrisno kodim 0816 Sidoarjo, sehingga balitbangtan hanya menindaklanjuti serta mengembankan ide tersebut sehingga menjadi sebuah inovasi moderenisasi pengembangan pertanian.(Zeey/pji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.