Amy Atmanto, mengaku sangat bahagia ketika menyaksikan Presiden Jokowi

mengenakan busana khas Aceh

0 25

DRADIOQU.COM – Mantan wartawati istana yang juga desainer ternama Indonesia, Amy Atmanto, mengaku sangat bahagia ketika menyaksikan Presiden Jokowi mengenakan busana khas Aceh di acara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8).

Penerima penghargaan dari Ibu Negara kategori bidang sosial di tahun 2010 atas jasanya melatih kaum disabilitas dan marginal dalam bidang industri kreatif, kemudian menuangkan kegembiraannya di akun Instagram miliknya. “Ya ampuuunnnn KERENNNN,” tulis Amy.

 

Amy kembali menuliskan komentarnya. “Kali ini super senanggggg Presidenku pakai busana Aceh lengkap dengan Meukeutop (topi/tutup kepala khas Aceh) dan rencong (belati khas aceh) yang disematkan di bagian pinggang depan. Pak Jokowi memang TOPPP,” tulisnya.

Sebagai desainer berdarah campuran Aceh, Amy mengaku sangat bangga dan terima kasih kepada presiden karena melestarikan pakaian nasional sebagai kekayaan heritage bangsa. Dirinya juga menuliskan harapan kepada Jokowi dan Iriana untuk bersedia dibuatkan busana oleh penyandang tuna rungu.

Pak presiden dan ibu negara ku, kapan ya berkenan dibuatkan pakaian inspirasi tradisional hasil sahabat tuna rungu yang selama ini telah banyak menghasilkan karya busana luar biasa. seneng bangettttt @jokowi Semoga akan datang kesempatan tuk mereka,” tulis Amy di akun instagram miliknya, amy_atmanto.

Menurutnya, hasil karya sahabat disabilitas yang ia latih, dapat memperkaya khasanah warisan budaya nasional dalam bentuk baju daerah. Apalagi ornamen busana daerah dengan motif berliuk akan sangat apik diaplikasikan dalam bentuk payet dan mote hasil karya disabilitas.

“Gak kebayang bangga dan bahagianya bila satu saat nanti mereka dapat membuatkan busana Pak Jokowi dan Ibu Iriana. Mereka itu hanya perlu kesempatan dan percaya diri, bahwa mereka dapat menghasilkan karya luar biasa bagi tokoh luar biasa,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.