Ajang Asian Para Games 2018 yang diadakan di Jakarta mulai 6-13 Oktober 2018 resmi ditutup

0 32

DRADIOQU.COM – Ajang Asian Para Games 2018 yang diadakan di Jakarta mulai 6-13 Oktober 2018 resmi ditutup. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan selama seminggu penuh masyarakat luas diberikan inspirasi dari semangat para atlet. Selain itu juga upaya hebat mereka untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang.

Hal ini diungkapkan dalam acara penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10) malam di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Pertama saya sampaikan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Saat ini beliau berada di luar kota untuk suatu acara kenegaraan,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Para atlet Asian Para Games 2018 bukan sekadar memenangkan pertandingan dan medali. Tapi juga menyebarkan pesan dan semangat kesetaraan.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras dengan dedikasi sehingga mampu menyukseskan Asian Para Games 2018. Juga dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ucap Wapres.

JK juga puas dengan kinerja panitia penyelenggara (INAPGOC) untuk menggelar agenda itu mulai 6-13 Oktober itu. JK menilai Inapgoc berhasil menjamu 2.888 peserta dari 43 negara, serta 8 ribu penonton, 800 jurnalis, penonton, dan personel keamanan.

Dalam kesempatan itu JK menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada Presiden atas target medali yang diberikan.

“Kami mohon maaf karena target yang Bapak Presiden berikan kepada kontingen Indonesia yaitu 16 emas, ternyata meleset. Tetapi meleset ke atas,” ujar Wapres.

Atlet-atlet Indonesia berhasil mendapatkan total perolehan 135 medali, dengan rincian 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu dan menempatkan Indonesia pada peringkat ke-5. Melebihi prestasi yang diperoleh pada dua Asian Para Games sebelumnya.

“Atlet yang berprestasi, anda jauh lebih kuat lebih baik, dari perkiraan sebelumnya. Kerja keras dan pencapaian kalian luar biasa,” ujarnya.

JK mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Kesukesan ajang ini berkat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Hal menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang menghargai kesetaraan.

“Kita adalah satu dan kita bersatu untuk mencapai kebaikan bersama,” ujar dia yang juga mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada peserta yang akan kembali ke negara masing-masing.

“Semoga tiba kembali dengan selamat di rumah anda masing-masing sambil membawa kenangan tentang Indonesia sebagai saudara kalian. Sampaikan salam kami kepada seluruh keluarga anda, dan ingatlah bahwa Indonesia akan merindukan kalian,” tutup JK.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.