Ada yang berbeda pada ajang lari yang digelar Herbalife Run 2018 kali ini

0 28

DRADIOQU.COM – Ada yang berbeda pada ajang lari yang digelar Herbalife Run 2018 kali ini. Untuk penyelenggaraan yang kelima kali sejak diadakan pertama pada 2013 lalu melombakan kategori 21K team relaydan golden age group di 10K dan 5K.

Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti kejuaraan lari sangat tinggi. Itu terbukti gelaran kelima kalinya ini diikuti sekitar 3.000 pelari di kawasan Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang pada Mingu (23/9). Hal ini memperkuat komitmen untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif dengan asupan nutrisi dan olahraga seimbang.

“Tahun ini, Herbalife Run 2018 melombakan 6 kategori yaitu 21K, 10K, 5K, fun walk, kids run dan 21K team relay. Kategori 21K team relay merupakan lari beregu dimana tiap tim di kategori ini terdiri dari tiga peserta yang beranggotakan dua putra dan satu putri atau dua putri dan satu putra yang wajib menyelesaikan lomba sejauh 21 kilometer yang dibagi menjadi tiga leg,” ungkapnya di Tangerang, Minggu (23/9).

Pemenang kategori 21 K team relay pun mendapatkan piala bergilir dan akan diperebutkan kembali pada penyelenggaraan tahun berikutnya. Sementara itu, golden age group merupakan lomba yang dikhususkan untuk golongan berumur diatas 40 tahun yang bertanding di kategori 10K dan 5K. Kategori ini dibagi menjadi 3 kelompok umur yaitu silver untuk umur 40-49 tahun, gold untuk umur 50-59 tahun dan platinum untuk umur di atas 60 tahun.

Pemilihan lokasi juga didasarkan pada tujuan untuk memperluas area dan komunitas yang dapat disentuh untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif. Selain diisi kegiatan lomba lari, Herbalife Run 2018 juga diisi sejumlah aktivitas gaya hidup sehat lainnya seperti pengecekan komposisi tubuh, senam jantung sehat, aerobik dan nutrisi shake dari Herbalife.

“Kami merasakan animo dan sambutan positif dari masyarakat terhadap penyelenggaraan event ini. Animo positif datang dari kalangan berusia muda, namun juga dari kalangan middle age. Maka dari itu, kategori kelompok umur kami hadirkan untuk mengakomodir sambutan tersebut. Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan lomba ini. Kami berharap di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud,” tutup Andam.SP SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.