Terputar

Title

Artist


Posyando Dibongkar Guna Dibenahi, Namun Janji Itu tak Juga Terealisasi Hingga Kini

Ditulis oleh pada September 26, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Dua bulan renovasi Posyandu yang dibongkar mangkrak, tanpa ada kejelasan kapan akan dirampungkan. Hal itu dikeluhkan warga Desa Paya Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran hingga berharap ada campur tangan pihak berwenang untuk menuntaskan, Kamis (26/09/2024).

Pembongkaran yang dilakukan dengan janji perbaikan fasilitas kesehatan itu, justru membuat akses layanan bagi ibu dan anak terhambat.

“Kami sangat membutuhkan Posyandu untuk pemeriksaan kesehatan rutin. Dengan kondisi seperti ini, kami jadi khawatir akan kesehatan anak-anak kami”, ujar seorang warga setempat.

“Saat ini kegiatan posyandu numpang di rumah warga”, jelasnya.

“Kami mulai kesal, dan jika hal ini dibiarkan maka kami selaku masyarakat akan mengadukan hal ini pada lembaga kontrol sosial yang ada di Pesawaran agar melakukan unjuk rasa atas sikap oknum Kades yang semena mena terhadap kebijakan ini, sebelum kami ke APH guna meminta tindakan yang tepat”, tutupnya.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan pembongkaran Posyandu ini dengan janji akan segera diperbaiki. Namun hingga berita ini diterbitkan struktur bangunan tidak ada perbaikan.

Keterlambatan dalam proyek tersebut diduga adanya indikasi dugaan kepentingan pribadi yang sengaja untuk meraup sebuah keuntungan pribadi.

Warga berharap ada tindakan cepat agar Posyandu dapat segera berfungsi kembali demi kepentingan kesehatan masyarakat berjalan lancar.

Sayangnya, Kades Paya (Zainullah, red) saat didatangi di Balai Desa atau dikunjungi dikediamannya guna dikonfirmasi soal ini, dirinya sulit ditemui bahkan nomor kontaknya pun sulit dihubungi. (tim)