Terputar

Title

Artist


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, naturalisasi calon pemain sepak bola Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders segera diproses oleh DPR

Ditulis oleh pada September 13, 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, naturalisasi calon pemain sepak bola Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders segera diproses oleh DPR. Dito mengaku sudah mendengar informasi bahwa Ketua DPR Puan Maharani akan menindaklanjuti naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada 17 September 2024 mendatang.

“Sekarang surat (surat presiden soal naturalisasi) baru masuk di Ibu Ketua DPR. Saya dengar Ibu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17 (September), karena kalau besok kami masih di IKN,” ujar Dito dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (12/9/2024).

“Jadi mungkin tanggal 17 (September). Mungkin ini bukan raker terakhir kita, memang dinamika olahraga kita ini banyak,” tandas Dito.

Dito menegaskan, pihaknya menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia pada lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Oktober mendatang. Apalagi, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain dan China pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

“Kita menargetkan itu bisa di Oktober, tetapi targetnya ini kan pasti 1 Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR. Semoga nanti semangatnya masih sama dan saya yakin pasti masih sama,” pungkas Dito.

Diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini bermain di Eredivisie (Liga 1 Belanda). Mees Hilgers merupakan bek tengah berusia 23 tahun yang saat ini membela FC Twente. Sementara itu, Eliano Reijnders juga seorang pemain bertahan yang juga berusia 23 tahun dan bisa bermain di lebih dari satu posisi.