Terputar

Title

Artist


Seorang peserta pacu jalur dari Desa Pulau Busuk Inuman Induk Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2024

Seorang peserta pacu jalur dari Desa Pulau Busuk Inuman Induk Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meninggal dunia saat berlomba. Ia mengalami henti jantung.

Pria bernama Ansurmi (48) meninggal dunia pada saat berpacu di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (22/8/2024) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, korban merupakan salah satu peserta pacu jalur dari Jalur Jitu Kuantan, Desa Pulau Busuk Induk, Kecamatan Inuman yang berpacu dengan Jalur Banser Kuansing dari Desa Pulau Sipan.

“Korban didiagnosa henti jantung atau cardiac arest. Pada saat korban melaksanakan pacu jalur tersebut, dia mengalami pingsan di dalam jalur yang telah berada di pancang finis. Kemudian korban dibawa ke posko kesehatan dan dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan dengan menggunakan ambulans,” kata Pangucap.

Waspada! Usia Penderita Penyakit Jantung Koroner Semakin Muda
Setelah sampai di RSUD Teluk Kuantan, korban langsung mendapat pertolongan dan penanganan medis. Namun, korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter.

“Seusai diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 18.30 WIB. Jasad korban dibawa ke rumah duka di Desa Simpang Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.