Terputar

Title

Artist


Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Tanjungpinang Berlangsung Khidmat dan Lancar

Ditulis oleh pada Agustus 19, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (18/8/2024)
Danlanudal diwakilkan Palaksa Letkol Laut (P) Sugiran mengahdiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 berlangsung khidmat di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu sore (17/8).

Upacara bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju tersebut, dipimpin oleh Pj. Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Letda Laut (T) Lugianto.

Berbagai unsur pimpinan daerah turut hadir, termasuk Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Danlanudal Tanjungpinang yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Sugiran, dan Kadisops Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Lek Riza Rakhmad Febrianto dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam upacara ini, sebanyak 11 pleton pasukan yang terdiri dari berbagai satuan, termasuk TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polresta Tanjungpinang, dan Satpol PP, turut ambil bagian. Rangkaian kegiatan upacara berjalan lancar, diawali dengan masuknya Komandan Upacara ke lapangan, diikuti oleh Inspektur Upacara, hingga prosesi penurunan bendera yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Upacara ditutup dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara dan selesai pada pukul 17.50 WIB. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan tertib, mencerminkan semangat kebangsaan yang tinggi dari seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.