Terputar

Title

Artist


Danlanal Tegal Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 RI Di Kota Tegal

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2024

Jalan Pancasila Kota Tegal menjadi saksi upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dalam upacara tersebut, Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Denpomal Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Darma Syukra, S.T.Han. sebagai Komandan Upacara. (17/08/2024)

Sebelum upacara dimulai, diawali dengan penampilan seni budaya, drama kolosal tentang perjuangan bangsa dari siswa-siswi gabungan sekolah se-Kota Tegal dan ikrar pelajar. Upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di depan Water Leideng Kota Tegal dihadiri oleh Forkopimda Kota Tegal anggota TNI/Polri serta masyarakat setempat.

Upacara ini menjadi momen penting dalam rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, mengingat kembali jasa para pahlawan dan meneguhkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat serta mengingatkan tentang makna dan nilai-nilai kemerdekaan juga pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera juga diikuti seluruh Prajurit Lanal Tegal yang tersebar di Wilayah Kerja Lanal Tegal mulai dari Kab. Brebes, Kota dan Kab. Tegal, Kab. Pemalang, Kota dan Kab. Pekalongan serta Kab. Batang.