Terputar

Title

Artist


Satlinlamil 3 Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Dengan Khidmat

Ditulis oleh pada Agustus 17, 2024

 

TNI AL, Makassar,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik iNdonesia Ke-79 Tahun 2024, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, dipimpin oleh Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., bertempat di Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satlinlamil 3 membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang menyampaikan bahwa Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus tahun ini menjadi sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota, sekaligus keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan Kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga.

Marilah kita jadikan momen Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai tonggak baru dalam memperkuat komitmen dan integritas kita untuk menjadi prajurit dan PNS TNI yang siap mendukung pembangunan nasional dan kehadiran bermanfaat bagi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, dilanjutkan acara nonton bareng Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 yang disiarkan secara live dari Istana Negara Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) sembari menikmati makanan secara bersama-sama sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas apa yang telah diraih saat ini.

(Satlinlamil 3)