Terputar

Title

Artist


Gol spektakuler yang dilesakkan Joao Felix membawa Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Cadiz dalam partai Liga Spanyol pekan ke-31 di Stadion Nuevo Mirandilla

Ditulis oleh pada April 14, 2024

Gol spektakuler yang dilesakkan Joao Felix membawa Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Cadiz dalam partai Liga Spanyol pekan ke-31 di Stadion Nuevo Mirandilla, Minggu (14/4/2024).

Kemenangan ke-21 yang dipetik tim Catalan ini tidak mengubah posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara. Raphinha dan kawan-kawan terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen  Real Madrid.

Sementara Cadiz tetap berada di peringkat 18 atau posisi teratas zona degradasi dengan torehan 25 poin dari 31 pertandingan. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merotasi besar-besaran timnya dengan mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Raphinha.

Barcelona sempat kesulitan pada awal laga. Pada menit ke-22, Robert Navaro dan Juanmi memberi ancaman ke gawang Ter Stegen. Namun, justru Barcelona yang mencetak gol pada menit ke-37.

Berawal dari tendangan sudut, bola sempat dihalau pemain Cadiz. Namun, bola kemudian mengarah ke Joao Felix. Pemain asal Portugal ini langsung menyambutnya dengan tendangan salto dan membawa Barcelona memimpin 1-0 pada babak pertama.

Selepas gol tersebut, Cadiz mencoba menyamakan kedudukan dengan bermain sangat agresif pada babak kedua. Tuan rumah sebenarnya menjebol gawang Barcelona pada menit ke-53, saat Juanmi berhasil menaklukkan Marc Andre Ter Stegen. Namun, gol itu dianulir karena ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Joao Felix nyaris menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-72, tetapi tendangannya dari depan kotak penalti masih mengenai tiang. Tidak ada gol tambahan yang terjadi sampai pertandingan berakhir. Barcelona menang 1-0 atas Cadiz dan tetap bertengger di posisi kedua.

Sebelumnya, raksasa Spanyol Real Madrid juga meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Mallorca. Gol penentu kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti dicetak gelandang asal Prancis Aurelien Tchouameni  pada menit ke-48.

Real Madrid mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan raihan 78 poin. Posisi ketiga masih diisi Girona yang dalam partai sebelumnya menyerah 1-3 di kandang Atletico Madrid.