Terputar

Title

Artist


Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen setelah hanya memetik hasil imbang 2-2 di kandang Manchester United

Ditulis oleh pada April 8, 2024

Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen setelah hanya memetik hasil imbang 2-2 di kandang Manchester United dalam partai Liga Inggris atau Premier League, Minggu (7/4/2024), di Stadion Old Trafford.

The Reds, julukan Liverpool, unggul lebih dahulu melalui gol Luis Diaz. Namun, MU sukses membalikkan keadaan dan unggul berkat gol yang dilesakkan Bruno Fernandes dan Kobie Mainoo. Liverpool terhindar dari kekalahan berkat gol yang dilesakkan Mohamed Salah dari titik penalti.

Hasil ini membuat tekad Liverpool untuk menang dan kembali bertengger di puncak klasemen gagal terwujud. Kini Liverpool bertengger di posisi kedua dengan koleksi 71 poin sama dengan nilai Arsenal yang menjadi pemimpin klasemen. Sehari sebelumnya, Arsenal menundukkan tuan rumah Brighton and Hove Albion, 3-0.

Justin Hubner, pemain tim nasional Indonesia, meraih kemenangan dalam debutnya bersama timnya Cerezo Osaka pada pertandingan melawan Albirex Niigata di Stadion Denka Big Swan, Minggu (7/4/2023).

Debut ini terjadi setelah dia dipinjamkan ke klub asal Jepang tersebut dari tim Inggris Wolverhampton Wanderers pada 12 Maret lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Hubner masuk sebagai pengganti untuk Lucas Fernandes pada menit ke-87. Kontribusinya membantu timnya mempertahankan kemenangan dengan satu gol, yang dicetak oleh Leo Ceara pada menit ke-69.

Meskipun hanya bermain selama tiga menit, Hubner berhasil menandai debutnya dengan dua sentuhan dan dua sapuan.

Kemenangan ini menjaga Cerezo Osaka tetap bersaing di papan atas Liga Jepang. Mereka menduduki posisi ketiga dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. Cerezo hanya terpaut satu poin dari Machida Zelvia yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam, kapten timnas Indonesia, juga turut bermain dalam pertandingan di Liga Thailand. Dia tampil selama 11 menit bersama Port FC ketika mereka bermain imbang 2-2 melawan Bangkok United di Stadion Thammasat.

Dua gol bagi Bangkok United dicetak oleh Mahmoud Eid pada menit ke-17 dan Bassel Jradi (62). Sementara dua gol bagi Port diborong Felipe Amorim pada menit ke-34 dan 36.

Asnawi berhasil mencatatkan delapan sentuhan dan empat umpan dengan akurasi 75% selama 11 menit bermain, serta satu umpan jauh yang berhasil dari dua percobaan.

Sementara itu, Maarten Paes, calon kiper naturalisasi Indonesia, mencatatkan tujuh penyelamatan, termasuk empat penyelamatan dari tendangan penalti, untuk FC Dallas saat bermain imbang 0-0 melawan St Louis di Citypark dalam partai Major League Soccer (MLS) pada Minggu.

Meskipun demikian, hasil tersebut belum cukup membawa FC Dallas keluar dari zona bawah klasemen sementara. Mereka masih berada di posisi ke-13 di wilayah barat dengan empat poin dari enam pertandingan.