Terputar

Title

Artist


Bek Sandy Walsh bicara rivalitas panas Timnas Indonesia dengan Vietnam jelang lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski baru sekali melawan Vietnam, Sandy sudah paham betul soal rivalitas

Ditulis oleh pada Maret 21, 2024

Bek Sandy Walsh bicara rivalitas panas Timnas Indonesia dengan Vietnam jelang lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski baru sekali melawan Vietnam, Sandy sudah paham betul soal rivalitas tersebut.

“Melawan Vietnam, kami merasakannya di Piala Asia betapa pentingnya pertandingan ini untuk di Indonesia. Jadi kami mengetahui itu, kami mengetahui betapa pentingnya pertandingan ini. Kami telah membangun tim,” ujar Sandy dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2024).

Sandy merupakan salah satu personel yang membantu Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di fase grup Piala Asia 2023. Kemenangan itu pun menjadi yang pertama bagi skuad Garuda di kancah Asia sejak 2007.

Pemain KV Mechelen itu memprediksi pertandingan melawan Vietnam tak akan berjalan dengan mudah lagi. Meski demikian, ia yakin skuad Garuda bakal tampil solid untuk meraih kemenangan pertama di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami tidak terlalu sibuk memikirkan tim lain, tetapi Vietnam memberikan kami pertandingan yang sulit di Piala Asia. Saya perkirakan juga terjadi besok (melawan Vietnam), tetapi kami harus tampil kuat. Kami mendapatkan keunggulan sebagai tuan rumah, kami akan menunjukkan siapa Indonesia sesungguhnya,” tegas Sandy.

Pemain berdarah Surabaya itu menyebut persiapan timnas Indonesia sudah berjalan bagus. Ia pun terlah melakukan adaptasi dengan beberapa pemain baru, termasuk pemain naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang sudah bergabung.

Sandy juga bertekad untuk membawa momentum positif bersama skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Kami harus mempertahankan momentum ini, membangunnya sebagai tim, dan menunjukkan performa maksimal,” tandas Sandy.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Selanjutnya, skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam, Selasa (26/3/2024).