Terputar

Title

Artist


AC Milan melanjutkan tren positif dengan membawa pulang tiga poin dari markas Hellas Verona setelah meraih kemenangan 3-1

Ditulis oleh pada Maret 18, 2024

AC Milan melanjutkan tren positif dengan membawa pulang tiga poin dari markas Hellas Verona setelah meraih kemenangan 3-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Marc-Antonio Bentegodi pada Minggu (17/3/2024).

Rossoneri unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol dari Theo Hernandez dan Christian Pulisic. Verona sempat membalas melalui gol Tijanna Noslin di babak kedua. Namun, Milan memastikan kemenangan mereka dengan gol dari Samuel Chukwueze.

Apa yang digapai Milan tersebut merupakan kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Italia. Mereka makin kokoh di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 62 poin dari 29 pertandingan, unggul tiga poin dari Juventus yang menempati posisi ketiga. Namun, AC Milan masih terpaut 13 poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang memuncaki klasemen Liga Italia.

Adapun Verona menempati posisi ke-15 dengan perolehan 26 poin dan hanya terpaut dua poin dari Frosinone di zona degradasi.

Rossoneri langsung mengancam sejak awal pertandingan. Mereka nyaris mencetak gol saat tendangan Pulisic mengenai mistar gawang.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui aksi Theo Hernandez. Umpan mendatar dari Rafael Leao diteruskan oleh Hernandez dengan mengarah ke sayap kiri, melewati pemain bertahan Verona sebelum menyepak bola ke sudut gawang dari posisi sempit. Milan memimpin 1-0.

Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 lewat Pulisic. Okafor merebut bola dari penguasaan Pawel Dawidowicz di daerah pertahanan lawan dan membawa bola ke depan. Okafor melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang ditepis Montip. Namun, bola rebound disambar Pulisic menjadi gol.

Verona memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Bola dikendalikan dengan baik oleh Noslin sebelum menuntaskan tembakan keras dari dalam area penalti.

Milan kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi dua gol pada menit ke-79 melalui gol pemain pengganti, Samuel Chukwueze. Sepak pojok dari Ismael Bennacer di sayap kiri disundul oleh pemain Verona.

Namun, bola rebound kemudian disambar oleh Chukwueze dengan tendangan voli kaki kiri ke sudut bawah gawang Verona. Milan berhasil mempertahankan kedudukan 3-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Verona vs Milan:

Verona (4-3-3-1): Montip; Centonze, Coppola, Dawidowicz (Magnani 57′), Cabal (Vinagre 76′); Duda, Serdar (Dani Silva 46′); Folorunsho (Swiderski 57′), Suslov, Lazovic (Mitrovic 57′); Noslin

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu (Gabbia 46′), Tomori (Jaer 84′), Theo Hernandez; Bennacer, Reijnders; Pulisic (Giroud 66′), Loftus-Cheek (Musah 66′), Leao; Okafor (Chukwueze 74′)