Terputar

Title

Artist


Selebritas Aurel Hermansyah mengaku selama tiga tahun belakangan ini dirinya belum bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Istri Atta Halilintar itu mengatakan dia tidak berpuasa karena di waktu itu dia menjalani masa-masa persalinan

Ditulis oleh pada Maret 17, 2024

Selebritas Aurel Hermansyah mengaku selama tiga tahun belakangan ini dirinya belum bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Istri Atta Halilintar itu mengatakan dia tidak berpuasa karena di waktu itu dia menjalani masa-masa persalinan, melahirkan, dan menyusui.

“Alasannya emang lagi menyusui. Aku sudah dari tiga tahun yang lalu enggak ikut puasa. Pertama, hamil Ameena, lalu setelah hamil melahirkan Ameena karena mendekati Ramadan, menyusui,” katanya di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Aurel melanjutkan, ditambah lagi anak keduanya yang bernama Azura, ia hanya mampu menjalankan puasa selama 10 hari karena menyusui sekaligus.

Sebelum memutuskan tidak ikut puasa, Aurel mengatakan sudah berkonsultasi dengan ustaz terlebih dahulu. Menurut ilmu yang didapatkannya, ibu hamil dan menyusui tidak diwajibkan berpuasa karena demi kesehatan, serta masa tumbuh kembang anaknya.

“Aku sudah ngobrol sama ustaz juga, jadi katanya enggak diwajibkan, bisa bayar fidyah juga. Jadi tahun ini aku enggak ikut puasa dahulu, lagi menyusui,” jelasnya.

Meskipun tidak menjalankan puasa, tetapi Aurel berusaha menjalankan ibadah lainnya selama Ramadan.