Terputar

Title

Artist


Sinkronisasi dan Mantapkan Program Kerja, Puspenerbal Gelar Rapat Staf dan Komando 2024

Ditulis oleh pada Maret 15, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (15/3/2024).
Guna sinkronisasi dan memantapkan program kerja, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Rapat Staf dan Komando (Rasko) Puspenerbal 2024 yang dibuka Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar di Wisma Perwira Brahmastra, Lanudal Juanda, Jumat (15/3/2024).

Rasko Puspenerbal 2024 yang mengusung tema “Puspenerbal Siap Mendukung Pembangunan Pertahanan Laut yang Tangguh untuk Indonesia Maju” ini, dihadiri Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal dan Kepala Satuan Kerja dan Perwira Menengah dijajaran Puspenerbal secara Luring dan Daring bagi satuan kerja di luar Surabaya.

Komandan Puspenerbal mengatakan, Rasko ini merupakan forum komunikasi antar pemimpin dan bawahan yang paling efektif guna menyampaikan dan merumuskan kebijakan Presiden Rl, Kemhan, program prioritas Panglima TNl dan kebijakan Kasal, sehingga diharapkan tugas-tugas Penerbangan TNl AL ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan berkualitas.

Dalam Rapim TNl AL, Kasal menekankan bahwa untuk mewujudkan arahan Presiden Rl, Menhan dan program prioritas Panglima TNl, kita harus bersinergi, menyamakan visi melaksanakan sinkronisasi upaya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan Program Kerja TNl AL 2024.

“Rasko, selain menjadi sarana evaluasi program, kegiatan dan kemampuan gelar Penerbangan TNl AL tahun 2023, juga sebagai penyampaian visi dan arah kebijakan sebagai panduan yang harus diimplementasikan jajaran Penerbangan TNl AL, sehingga rencana pembangunan Penerbangan TNl AL kedepan dapat berjalan sesuai prioritas,” terang Danpuspenerbal.

Sejalan dengan dinamika kondisi lingkungan strategis nasional lanjutnya, Penerbangan TNl AL perlu menyampaikan berbagai kebijakan pemimpin guna memperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyikapi serta menindaklanjuti perkembangan yang terjadi.

Forum Rasko Puspenerbal ini terangnya, bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap kebijakan- kebijakan pemimpin TNl AL dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan, mewujudkan konsistensi pelaksanaan perencanaan pembangunan kekuatan Penerbangan TNl AL 2024.

Kemudian untuk mendapatkan masukan dan pemahaman terhadap kebijakan -kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan indonesia maju dan mewujudkan kekuatan TNl AL yang profesional, modern dan tangguh.

Rasko kali ini diisi dengan pemaparan materi dari Ir Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirrenbang Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari, Dirops Puspenerbal yang diwakili Mayor Laut (P) Ervan, Dirlambangja Puspenerbal Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi dan Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma’arif.