Terputar

Title

Artist


Di platform X (dahulu Twitter), masih banyak yang membahas teori bahwa Brigitte Macron sebenarnya seorang transgender.

Ditulis oleh pada Maret 14, 2024

Isu tentang istri Presiden Prancis Emmanuel Macron (46), Brigitte Macron (70) terlahir sebagai seorang laki-laki dan kini menjadi transgender sudah cukup lama beredar, bahkan sampai hari ini. Di platform X (dahulu Twitter), masih banyak yang membahas teori bahwa Brigitte Macron sebenarnya seorang transgender.

Cukup lama bungkam, Emmanuel Macron baru-baru ini akhirnya memberikan respons atas tuduhan jahat tersebut. Ia menegaskan, tuduhan yang mengatakan istrinya terlahir sebagai laki-laki adalah tidak benar.

Dilansir dari New York Post, Rabu (13/3/2024), Macron mengaku sangat kecewa dengan informasi palsu yang beredar tersebut karena telah mengganggu kehidupan pribaidnya. Dia juga mengaku sempat frustrasi menghadapi spekulasi yang terus menerus mengenai Brigitte Macron, yang dinikahinya pada 2007

Macron juga menyebut serangan terhadap istrinya adalah contoh misogini yang sering dihadapi oleh perempuan secara online setiap hari.

Rumor tentang Brigitte Macron seorang transgender pertama kali muncul pada 2021. Brigitte Macron disebut-sebut memiliki nama asli Jean Michel Trogneux. Tagar #JeanMichelTrogneux hingga saat ini juga masih berseliweran di media sosial.

Dua perempuan bernama Amandine Roy dan Natacha Rey kemudian diseret ke pengadilan oleh Macron atas tuduhan pencemaran nama baik. Dua wanita tersebut menuduh bahwa suami pertama Brigitte Macron, André-Louis Auzière, tidak pernah ada sebelum kematiannya pada tahun 2019.

Rey mengeklaim bahwa Jean-Louis Auzière, paman André-Louis, telah memalsukan dokumen administratif untuk menyembunyikan fakta bahwa istrinya telah melahirkan ketiga anak Brigitte, yakni Tiphaine Auzière, Sébastien Auzière, dan Laurence Auzière-Jourdan.

Keluarga Macron pertama kali bertemu ketika Brigitte, yang saat itu berusia 40 tahun, mengajar drama di sekolah Catholic Providence di Amiens. Saat itu, Emmanuel Macron berusia 15 tahun, dan Laurence adalah teman sekelasnya.

Saat Emmanuel Macron dan Brigitte menikah pada 2007, Macron yang saat itu berusia 29 tahun berkata kepada ketiga anak tirinya.

“Terima kasih telah menerima kami, pasangan yang tidak terlalu normal,” ucap Emmanuel Macron.