Terputar

Title

Artist


Hyundai meluncurkan Ioniq 5 versi facelift dengan peningkatan utama dari kapasitas baterai menjadi 84,0 kWh dari 77,4 kWh. Kapasitas baterai yang diterima oleh Ioniq 5 facelift akan setara dengan versi performa Hyunda

Ditulis oleh pada Maret 7, 2024

Hyundai meluncurkan Ioniq 5 versi facelift dengan peningkatan utama dari kapasitas baterai menjadi 84,0 kWh dari 77,4 kWh. Kapasitas baterai yang diterima oleh Ioniq 5 facelift akan setara dengan versi performa Hyundai, yakni N yang lebih sporty.

Selain menambah kapasitas baterai, Ioniq 5 facelift juga disematkan dengan desain dan fitur baru. Ioniq 5 facelift akan mulai dijual di negara asalnya, Korea Selatan (Korsel) pada Maret dan akan bertahap di seluruh dunia sepanjang 2024.

Menggunakan baterai dengan kapasitas 84,0 kWh, Ioniq 5 facelift mampu melesat hingga 570 kilometer. Versi sebelumnya, Ioniq 5 yang menggunakan baterai 77,4 kW dengan penggerak roda belakang 68 kW memiliki jangkauan WTLP maksimum 507 kilometer.

Ioniq  5 facelift diluncurkan dengan tujuan untuk mempertahankan tingkat daya saing jajaran produk electric vehicle (EV) Hyundai sebagai pemenang penghargaan global dan meningkat spesifikasi serta teknologi baru untuk kepuasan konsumen.

Dari sisi eksterior, Hyundai Ioniq 5 facelift akan mencakup siluet berbentuk V yang halus serta perubahan bumper depan dan belakang yang mengesankan mobil ini menjadi rendah dan lebar.

Diketahui panjang Ioniq 5 anyar ini bertambah 20 mm menjadi 4.655 mm, sementara lebarnya 1.890 mm, tinggi 1.605 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm atau tidak berubah.

Untuk lebih menyempurnakan tampilan dinamis, spoiler belakang Ioniq 5 telah diperpanjang 50 mm dan kendaraan kini dilengkapi velg baru yang menunjang aerodinamis.

Pada Ioniq 5 ini, Hyundai  telah memperkenalkan beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan baru, termasuk stir hands-on detection (HOD), lane keeping assist 2, remote smart parking assist 2 (RSPA 2), dan forward/side/reverse parking collision-avoidance assist (PCA-F/S/R). Semua fitur ini berkontribusi pada pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Kemudian beberapa fitur pilihan pelanggan, termasuk intelligent front-lighting system (IFS), digital key 2, built-in cam 2 dan pelipatan jarak jauh kursi baris kedua juga telah diterapkan.

Sementara, dari segi keselamatan baik dari bodi, pintu depan, dan pintu belakang serta bagian pilar B telah diperkuat untuk meningkatkan perlindungan benturan samping.