Terputar

Title

Artist


Meski bermain dengan 10 pemain, Persis Solo mampu menundukkan PSM Makassar 1-0

Ditulis oleh pada Maret 5, 2024

Meski bermain dengan 10 pemain, Persis Solo mampu menundukkan PSM Makassar 1-0 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024) malam.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan yang mendapat dukungan langsung dari ribuan suporter tuan rumah bermain penuh semangat sejak menit pertama demi mampu meraih poin penuh di kendang, Stadion Manahan.

Namun, Persis Solo harus kehilangan kiper Muhamad Riyandi pada menit ke-22 karena mendapat kartu merah dari wasit Sanze Lawita.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persis mampu menciptakan sejumlah peluang yang mengancam gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-40, tendangan Moussa Sidibe merobek jala tim tamu, tetapi dianulir karena offside.

Tuan rumah berhasil menyarangkan gol pada menit ke-54 melalui tendangan Sidibe setelah memanfaatkan kesalahan kiper PSM. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat PSM mencoba menciptakan sejumlah peluang. Hanya saja, serangan-serangan yang dilakukan mampu digagalkan kiper Gianluca Pandeynuwu yang tampil cemerlang.

Pelatih Persis Solo Milomir Šešlija seusai pertandingan berterima kasih kepada seluruh pemain yang bermain menawan sehingga bisa menghasilkan kemenangan atas PSM.

“Kami terima kasih kepada para pemain yang berjuang bisa memperoleh tiga poin melawan PSM dan para suporter yang memberikan ekstra kepada permainan,” katanya.

Terkait kartu merah yang diterima kiper Persis Solo, ia mengatakan semua pemain bisa melakukan kesalahan seperti Muhamad Riyandi.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan, anak asuhnya mampu menguasai permainan tetapi masih melakukan banyak kesalahan dengan bermain terburu-buru dan salah umpan.

“Gol Persis memang kesalahan tim sehingga lawan bisa memenangi pertandingan ini,” katanya.