Terputar

Title

Artist


Pesud King Air Antar Danpuspenerbal Kunjungan Kerja ke Manado

Ditulis oleh pada Maret 4, 2024

TNI AL – Dispen Puspenerbal (4/3/2024).
Pesawat Udara Beechcraft KA-350 King Air yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, melaksanakan angkutan udara VIP mendukung kunjungan kerja Komandan Puspenerbal Laksda TNI Sisyani Jafar ke Manado pada Selasa (4/3/2024).

Danpuspenerbal berangkat dengan KA-350 King Air dari Pangkalan TNI AL Juanda menuju bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

KA-350 King Air diawaki oleh Mayor Laut (P) Ervan dan Lettu Laut (P) Zaki, pesawat membawa Danpuspenerbal beserta Ibu dan Direktur Operasi, Kolonel Laut (P) Catur Sigit beserta ibu.

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah bersama pejabat jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya mengantarkan keberangkatan Danpuspenerbal melaksanakan kunjungan ke Manado yang direncanakan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Menurut Danwing Udara 2, Pesawat King Air memang diperuntukkan sebagai pesawat Angkutan Udara VIP sesuai dengan desain dari pabrikan yang mengutamakan kenyamanan penumpang sehingga pesawat ini cocok untuk penggunaan transportasi VIP dalam melaksanakan kunjungan kerja.