Terputar

Title

Artist


 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan dealer 3S (sales, service, spare part)

Ditulis oleh pada Februari 28, 2024

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan dealer 3S (sales, service, spare part) PT Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya menyampaikan, dealer ini didirikan PT Murni Berlian Motors untuk menggarap potensi pasar yang menjanjikan di Kalimantan Tengah. Apalagi sektor kelapa sawit, logistik, konstruksi, dan juga pemerintahan semakin bertumbuh di kawasan ini.

“Dengan peresmian dealer 3S di Pangkalan Bun, saat ini Mitsubishi Fuso memiliki 222 dealer yang merupakan jumlah terbesar di bisnis kendaraan komersial,” kata Aji Jaya di acara peresmian dealer 3S di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (27/2/2024).

Dealer 3S ini terletak di Jalan Diponegoro, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Luas lahannya 3.901 m2 dengan luas bangunan 1.375 m2, luas showroom sebagai area penjulan 228,67 m2, dan luas area workshop 1.012,6 m2. Dealer ini juga dilengkapi satu truck pit, empat stall besar, dan dua stall kecil.

Direktur PT Murni Berlian Motors Daniel Gunarto menyampaikan, dealer di Pangkalan Bun ini merupakan dealer kelima milik Murni Berlian Motors. Di Kalimantan Tengah, dealer Mitsubishi Fuso sebelumnya sudah didirikannya sejak 1989 di Palangkaraya.

Dealer Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - (Beritasatu.com/Herman)
Dealer Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah – (Beritasatu.com/Herman)

Untuk membangun dealer di Pangkalan Bun, Murni Berlian Motors menggelontorkan investasi sekitar Rp 25 miliar dan mempekerjakan 25 karyawan.

“Di Pangkalan Bun, kami melihat potensi pasarnya besar. Apalagi sektor kelapa sawit juga berkembang di area ini, dan juga dekat dengan pelabuhan. Harapannya keberadaan dealer ini bisa memudahkan konsumen membeli Mitsubishi Fuso dan layanan purna jual tanpa harus jauh-jauh ke Palangkaraya,” kata Daniel.