Terputar

Title

Artist


Sebuah bus wisata terguling di kawasan Bukit Bego, Jalan Imogiri-Dlingo, Imogiri, Bantul, Kamis 8 Februari 2024

Ditulis oleh pada Februari 9, 2024

Sebuah bus wisata terguling di kawasan Bukit Bego, Jalan Imogiri-Dlingo, Imogiri, Bantul, Kamis 8 Februari 2024. (Beritasatu.com/Chandra Adi)

Sebuah bus wisata terguling di kawasan Bukit Bego, Jalan Imogiri-Dlingo, Imogiri, Bantul, Kamis (8/2/2024). Satu penumpang bus wisata dengan nomor polisi E 7607 V itu meninggal dunia.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakota, menyatakan, kecelakaan tunggal yang menimpa bus pariwisata Saestu Trans menyebabkan satu penumpang meninggal dunia.

“Satu penumpang meninggal dunia, sementara beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Michael.

Kecelakaan terjadi ketika bus membawa rombongan wisatawan yang hendak pergi ke Pantai Parangtritis setelah mengunjungi Puncak Becici.

“Saat petugas melakukan pengecekan, bus dalam keadaan gigi netral,” terang Michael.

Meskipun demikian, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut,” jelasnya.

Jumlah penumpang yang ada dalam rombongan belum diketahui dengan pasti, dan petugas kepolisian masih melakukan pendataan.

“Tim kami sedang melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah penumpang yang ada dalam bus. Kami akan memberikan perkembangan situasi lebih lanjut,” ungkap Michael.