Terputar

Title

Artist


 Lito Adiwang bertekad menaklukkan Danial Williams untuk mengulangi kesuksesan laganya kontra Adrian Mattheis yang usai kurang dari semenit

Ditulis oleh pada Februari 9, 2024

 Lito Adiwang bertekad menaklukkan Danial Williams untuk mengulangi kesuksesan laganya kontra Adrian Mattheis yang usai kurang dari semenit.

Striker Filipina yang kini berlatih di Bali itu akan menghadapi Williams di One Fight Night 19 pada Sabtu mendatang (17/2/2024). Dihadapkan pada sosok yang sering menghadapi juara dunia itu, Adiwang pun mengaku sangat termotivasi.

Sebagai petarung wushu berbakat dengan delapan KO dalam rekor kariernya, Adiwang meyakini bahwa sebuah kemenangan atas mantan juara dunia WMC muay thai itu akan menempatkannya sebagai salah satu striker terbaik dalam seni bela diri campuran.

“Kita semua tahu bahwa Danial selalu tampil untuk beraksi. Kita melihatnya maju dan berkompetisi melawan para striker terbaik dunia, dan saya ingin membuktikan bahwa saya ada dalam daftar itu,” tegas Adiwang.

Dalam dua laga terakhirnya, atlet berjuluk “Thunder Kid” itu telah melumat bintang MMA Indonesia dalam tempo 23 detik. Setelahnya, ia juga mendominasi Jeremy Miado yang merupakan rekan senegaranya lewat kemenangan mutlak.

Hanya di satu sisi, Williams merupakan spesialis stand-up berprestasi yang berkompetisi dalam 33 laga muay thai dan kickboxing serta memiliki catatan rekor 6-2 di MMA. Ia juga pernah bersanding dengan Rodtang Jitmuangnon, Superlek Kiatmoo9, dan Jonathan Di Bella.

“Kami berdua dapat menjadi striker yang bagus, tetapi saya yakin bahwa gaya bertarung itulah yang menjadikan pertarungan seru. Saya memiliki banyak hal yang belum dilihatnya dan saya tahu itulah kunci kemenangan saya,” sambungnya.

Di atas segalanya, Adiwang ingin menghentikan Williams dalam 10 menit pertama. Jika penyelesaian itu tiba dari KO atau kuncian, ia berjanji memberi aksi tak terlupakan sepanjang laga tersebut. “Jika ini berjalan sesuai dengan rencana, saya tahu bahwa saya dapat menghentikannya via KO atau kuncian. Laga ini takkan melewati ronde kedua,” janji Adiwang.

“Anda dapat melihat saya masuk ke sana dengan ledakan besar. Saya akan memanaskan Lumpinee, menghibur para penggemar, dan meraih kemenangan itu,” tegasnya.

Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok akan kembali menjadi saksi dari keunggulan striking Adiwang. Selain itu, One Fight Night 19 akan dipuncaki dengan Kejuaraan Dunia One Bantamweight Muay Thai antara Jonathan Haggerty melawan Fabricio Andrade.