Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Takwa Kepada Tuhan, TNI AL Gelar Ibadah Syukur Perayaan Natal Tahun 2023

Ditulis oleh pada Februari 8, 2024

 

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 7 Februari 2024 — Sebagai rangkaian peringatan Perayaan Natal 2023, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Ibadah Syukur Perayaan Natal Tahun 2023 bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (07/02).

Natal merupakan peringatan hari kelahiran Yesus Kristus, suatu peristiwa yang membawa sukacita dan kedamaian karena Sang Juru Selamat telah lahir ke dunia. Ibadah Syukur Perayaan Natal Tahun 2023 ini mengusung tema “Hikmah Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi” yang diambil dari Lukas 2 ayat 14.

Kegiatan Ibadah Syukur Perayaan Natal dihadiri oleh Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Budi Purwanto, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, bersama sejumlah Perwira Tinggi TNI AL lainnya serta diikuti 550 umat Kristiani yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AL Kristiani wilayah Jakarta.

Dalam khutbahnya, Pendeta Fosawato Zalukhu menyampaikan tentang kelahiran Yesus Kristus sebagai Firman Allah yang lahir untuk menjadi cahaya dan terang dunia. Ayat ini direfleksikan kepada prajurit TNI AL yang hendaknya menjadi contoh dan teladan dalam pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat.

Setelah itu, Pastor Octavianus Nanga menyampaikan doa syafaat untuk para pemimpin gereja dan pemimpin bangsa bagi kemajuan negara Indonesia, persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk keselamatan seluruh umat manusia.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugasnya untuk senantiasa mengingat serta meningkatkan ibadah serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar segala tugas dapat terlaksana sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.