Terputar

Title

Artist


Sebanyak 16.000 orang telah tercatat dalam surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk pembelian unit mobil listrik pertama dari merek otomofif asal Inggris, Range Rover

Ditulis oleh pada Februari 6, 2024

Sebanyak 16.000 orang telah tercatat dalam surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk pembelian unit mobil listrik pertama dari merek otomofif asal Inggris, Range Rover.

Dilansir dari Electrek Senin (5/2/2024), Range Rover berharap kendaraan listrik pertama itu akan jadi mobil listrik paling senyap dan paling halus.

Dari segi model, Range Rover tetap mempertahankan desain khas Inggris Raya dengan kemampuan untuk menjelajah ke segala medan dengan disematkan berbagai teknologi terkini.

Sementara itu, elemen klasik Range Rover tetap ada termasuk kabin kelas atas, desain minimalis, dan kemampuan offroad dengan dukungan nol emisi.

Dari dapur pacu, mobil listrik Range Rover itu akan memiliki performa di segala dengan mengusung mesin V8.

Dalam uji coba yang ketat, SUV listrik ini berjalan dengan suhu ekstrem dengan beragam medan berkendara hingga mengarungi air dengan kedalaman 850 mm atau 33 inci.

Dari sisi baterai, dengan arsitektur 800V, Range Rover listrik ini akan menyertakan fitur fast charging atau pengisian cepat.

Range Rover listrik dibuat di pabrik Solihull, Inggris bersama dengan saudaranya Range Rover PHEV. Kemudian baterai dan unit penggerak listrik akan dirakit di pabrik Electric Propulsion Manufacturing JLR yang baru di Wolverhampton, Inggris.