Terputar

Title

Artist


Dua pembalap tim Repsol Honda (HRC), Joan Mir dan Luca Marini, sepakat untuk maksimalkan potensi motor baru menjelang rangkaian MotoGP musim 2024

Ditulis oleh pada Februari 6, 2024

Dua pembalap tim Repsol Honda (HRC), Joan Mir dan Luca Marini, sepakat untuk maksimalkan potensi motor baru menjelang rangkaian MotoGP musim 2024.

Selama sesi shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mir menyatakan bahwa ia telah membuat kemajuan signifikan dan mencoba berbagai hal dengan motor baru Honda yang akan digunakan sepanjang musim ini.

“Kami sudah mencoba motor baru. Meskipun ada tantangan adaptasi, saya yakin kami akan mendapatkan banyak manfaat dari sesi uji coba ini,” ucap Mir, seperti yang dikutip dari video resmi MotoGP, Senin (5/2/2024).

Mir juga berharap bisa mengumpulkan lebih banyak data dan informasi yang nantinya akan dievaluasi bersama tim, terutama selama sesi uji coba pramusim resmi di Sepang pada pekan ini.

“Harapannya kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi untuk lihat lebih jauh. Masih ada beberapa waktu lagi untuk rileks dan maju langkah demi langkah baru,” tambahnya.

Luca Marini, pembalap Honda yang baru bergabung, menyatakan bahwa masih ada beberapa aspek yang perlu dikerjakan secara matang bersama tim agar dapat meraih hasil maksimal pada sesi uji coba pramusim di Sepang dan Qatar sebelum memulai musim di Sirkuit Lusail pada awal Maret.

“Rasanya penting bagi kami untuk mengerti arah proyek kami ke depan. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami lakukan agar maksimal,” ujar Marini.

Marini juga mengakui perbedaan signifikan antara mengendarai Ducati dan Honda, tetapi ia fokus untuk beradaptasi, mencari stabilitas, dan menemukan pengaturan yang lebih baik dengan motor baru ini.

Dua pembalap dari tim satelit LCR Honda, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami, juga menyatakan bahwa rencana mereka dengan motor berjalan dengan baik setelah menjalani sesi uji coba.

“Kami memiliki langkah-langkah untuk berkembang karena motor baru ini sangat potensial dan bekerja dengan baik. Saya merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Honda dan berharap bisa mengembangkan performa pembalap dan motornya secara bersama-sama,” ungkap Zarco.

“Banyak opsi untuk dicoba dari motor dan semuanya berjalan dengan baik,” tambah Nakagami.

Setelah melalui serangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim balap motor kelas premier tahun depan akan dimulai dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.