Terputar

Title

Artist


Bersama Majukan Daerah, Danlanudal Tanjungpinang Ikuti Rakor Forkopimda Kota Tanjungpinang TW. l 2024

Ditulis oleh pada Februari 5, 2024

TNl AL – Dispen Puspenerbal (5/2/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Tanjungpinang hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Triwulan l tahun 2024 tentang Persiapan Pelaksanaan dan Pengamanan Pemilu serentak Th. 2024 di Wilayah Kota Tanjungpinang di Rupat Engku Putri Raja Hamidah, Lt.3, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jl. Daeng Marewah (Senggarang) Senin (5/2/2024).

Rakor yang dilaksanakan di Kantor Walikota Tanjungpinang tersebut, dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan dan dihadiri oleh Ketua DPRD kota Tanjungpinang, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kepala Instansi Vertikal Kota Tanjungpinang serta berbagai unsur terkait lainnya.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, tujuan digelarnya Rakor tersebut adalah untuk menyamakan persepsi, mencari solusi dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Tanjungpinang menjelang pemilu serentak 2024.

Dalam rapat ini Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan kesiapannya dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 dan memastikan Netralitas TNI dalam pemilu yang akan di selenggarakan 14 Februari 2024 mendatang.

Danlanudal juga menyampaikan dukungan TNI AL dalam hal ini Lanudal Tanjungpinang dalam pengamanan pemilu, tentunya melalui dan sesuai mekanisme yang berlaku.

PJ. Walkot TPI menyampaikan terimakasih kepada peserta Rakor yang hadir. Jelang pemilu yang tinggal sepekan lagi, Ia mengharapkan jajaran Forkompinda Kota Tanjungpinang memiliki satu persepsi terkait langkah-langkah yang akan dijalankan Persiapan Pemilu 2024.

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman menyampaikan pentingnya pemahaman yang baik terkait persiapan mengahadapi tahapan Pemilu 2024 agar pelaksanaannya berjalan lancar, nantinya kita akan mendapatkan bantuan dari BKO TNI untuk mempertebal pengamanan.

Selain itu Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam setiap tahapan Pemilu.

Sedangkan Dandim 0315/TPI diwakili Pasi Ops Kodim 0315/TPI Kapten Inf Maswendra, terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Kami menegaskan bahwa TNI akan tetap menjunjung tinggi Netralitas dalam Pemilu.

TNI akan membantu Polri dalam segi Pelaksanaan Pengamanan Pemilu agar berjalan dengan aman, kondusif dan lancar. Sehingga Operasi Mantap Brata 2024 (Pemilu 2024) siap dalam pengamanan yang juga di dukung kekuatan dari TNI dan instansi terkait seperti Pol PP.