Terputar

Title

Artist


Wujudkan Gerakan Mako Dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih Dan Rapi Lanal Batuporon Laksanakan Bersih PANTAI

Ditulis oleh pada Januari 27, 2024

Guna mewujudkan serta mendukung Gerakan Mako dan Komplek TNI AL tertib, bersih, rapi Pangkalan TNI AL Batuporon (Lanal BPO) yang dilaksanakan secara serentak melalui Video Conference (Vicon) di jajaran Koarmada RI yang digelar di Pantai Komplek Jalagatra Lanal Batuporon Kamal Bangkalan Madura Jawa Timur. (26/01/2024).

Sebelum pelaksanaan dimulai para prajurit serta ASN Lanal Batuporon melaksanakan apel pagi terlebih dahulu guna mendapatkan instruksi lebih lanjut dari Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) yaitu Lettu Laut (P) Malik Setia Budi agar gerakan bersih pantai dan gerakan suka ke pantai terlaksana dengan baik dan hasil yang maksimal sehingga terwujud pantai yang bersih, lingkungan nyaman dan asri, nantinya juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan pantai maupun lingkungan sekitarnya.

Disamping karena pantainya bersih dan nyaman, masyarakat sekitar juga dapat memanfaatkan sebagai tempat wisata alternatif untuk melepas penat setelah pulang sekolah maupun pulang kerja dari kantor dan juga bisa dijadikan sarana memancing untuk mendapatkan ikan yang banyak, itu semua bakal terwujud jika lingkungan pantainya bersih terumbunya karangnya juga terawat, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih sampah plastik yang sulit sekali untuk diuraikan, oleh sebab itu sangatlah penting adanya rasa peduli dan perlunya mengedukasi generasi muda penerus bangsa untuk selalu menjaga betapa pentingnya laut kita untuk keberlangsungan hidup umat manusia.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E M. Tr. Opsla., menghimbau kepada jajaran prajurit maupun ASN nya agar selalu dapat menjaga kebersihan pantai yang nantinya pasti dapat menimbulkan rasa senang dan selalu ingin pergi ke pantai dikarenakan pantai maupun laut kita bersih dan ada rasa tanggung jawab bersama untuk ikut serta melestarikannya,” tegasnya.