Terputar

Title

Artist


Cara Menggunakan Fitur Panggilan Audio dan Video di X

Ditulis oleh pada Januari 20, 2024

Platform media sosial milik Elon Musk, X (sebelumnya Twitter) mulai meluncurkan fitur baru untuk pengguna Android agar dapat melakukan panggilan audio dan video.

Fitur yang banyak ditunggu ini awalnya diperkenalkan CEO X Linda Yaccarino pada Agustus 2023. Kemudian, fitur tersebut meluncur untuk pengguna iOS pada Oktober 2023.

Pengumuman fitur panggilan audio dan video ini diungkap oleh salah satu karyawan X dengan akun bernama @enriquebrgn, yang mengerjakan proyek tersebut.

Namun, tidak semua bisa menggunakan fitur ini, hanya pengguna premium yang dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur panggilan audio dan video di Android.

Siapa saja dapat menerima panggilan, tetapi hanya pengguna berbayar yang dapat melakukan panggilan audio dan video di X.

Diketahui, X saat ini menawarkan tiga tingkatan berbayarnya, meliputi Basic, Premium, dan Premium+.

Setiap tingkatan yang lebih tinggi hadir dengan lebih banyak fitur, seperti tanda centang biru, pembagian pendapatan iklan, unggahan video berdurasi lebih panjang, edit postingan, dan akses ke chatbot xAI Grok.

Sebagai informasi, fitur tersebut akan diluncurkan secara perlahan dan tersedia bagi mereka yang menginstal pembaruan aplikasi X.

Berikut ini cara menggunakan fitur panggilan audio dan video di X, yang disitat dari TechCrunch, Jumat (19/1/2024).

Cara Menggunakan Fitur Panggilan Audio dan Video di X

1. Untuk memulai panggilan, buka percakapan di Pesan Langsung (direct messages/DM) pengguna yang ingin ditelepon di aplikasi atau mulai percakapan baru.

2. Lalu pilih opsi yang diinginkan untuk memulai panggilan audio atau video.

3. Kemudian mulailah panggilan audio atau video.

4. Perhatikan, Anda hanya dapat memulai panggilan audio atau video dengan pengguna yang telah Anda kirimi SMS setidaknya sekali.

5. Jangan lupa untuk mengaktifkan pemberitahuan agar mendapat pemberitahuan saat Anda menerima panggilan.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Panggilan di X

1. Buka menu Pengaturan.

2. Pilih Privasi dan keamanan.

3. Buka DM lalu aktifkan panggilan audio dan video.

4. Menu yang sama memberi pengguna kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat menelepon mereka, termasuk orang-orang di aplikasi telepon mereka, orang-orang yang mereka ikuti, dan pengguna terverifikasi.