Terputar

Title

Artist


Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar

Ditulis oleh pada Januari 20, 2024

Doha,,Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam.

Satu-satunya gol Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam Mangkualam di menit ke-42 dari tendangan penalti. Tendangan Asnawi yang bermain di posisi belakang kanan, tak mampu diadang kiper Vietnam F Nguyen.

Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi ketiga Grup D dengan 3 poin, di bawah Jepang posisi kedua yang juga mengumpulkan tiga poin, dan Irak sebagai pemuncak klasemen dengan 6 poin. Sedangkan Vietnam di posisi juru kunci Grup D tanpa poin.

Pasukan Garuda yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong tampil menyerang sejak awal pertandingan. Para pemain timnas tercatat sembilan kali melepaskan tembakan, denga empat tendangan mengarah ke gawang.

Sebaliknya Vietnam hanya meraih sekali tendangan yang mengarah ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Wasit memberikan kartu merah pada pemain Vietnam Lee Pham Thanh Long di tambahan waktu satu menit akhir babak kedua (91). Sedangkan pemain Indonesia terkena satu kartu kuning.

Para pemain Indonesia tercatat melakukan pelanggaran lebih banyak (23) dari Vietnam (7).

Timnas Garuda akan kembali tampil pada pertandingan ketiga di Grup D melawan Jepang, 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama, Doha.