Terputar

Title

Artist


PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN), pemain terkemuka di sektor layanan kebersihan dan sanitasi, siap mencatat sejarah sebagai perusahaan pertama dalam bidangnya

Ditulis oleh pada Januari 20, 2024

PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN), pemain terkemuka di sektor layanan kebersihan dan sanitasi, siap mencatat sejarah sebagai perusahaan pertama dalam bidangnya yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan ini akan melepas total 525 juta lembar saham, yang mewakili 20,8% dari modal saham yang telah ditempatkan sebanyak 2,525 miliar saham. Harga penawaran saham berkisar antara Rp 135 hingga Rp 145, dengan target pengumpulan dana sebesar Rp 70-76 miliar. Langkah ini diharapkan menghasilkan kapitalisasi pasar pasca-IPO sebesar Rp 340 hingga Rp 366 miliar.

Executive Chairman PT Ecocare Indo Pasifik Tbk, Hendrik Yong, menyatakan optimismenya terhadap prospek industri jasa pendukung kebersihan dan kesehatan karena meningkatnya permintaan akan jasa kebersihan di dunia setelah pandemi.

“Kami sangat senang bisa menandai momen bersejarah ini dengan pencatatan saham di BEI. Dengan dasar yang dibangun oleh tim pionir yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri ini, kami secara konsisten menarik perhatian pemimpin bisnis yang cermat dan menyadari dampak besar kebersihan, higienitas, dan kenyamanan terhadap kesehatan tempat usaha,” kata Hendrik di Jakarta pada Selasa (16/1/2024).

Dana hasil IPO sebesar Rp 70-76 miliar akan dialokasikan untuk inisiatif ekspansi bisnis yang terukur. Ini termasuk pembukaan cabang, adopsi digital, peningkatan pendukung digital, pembelian inventaris aset baru, dan pengembangan rangkaian produk kebersihan premium/signature. Alokasi modal kerja akan mendukung strategi pengembangan bisnis, kegiatan operasional, dan peningkatan kualitas layanan Perseroan, termasuk pembelian gudang dan pembangunan pusat pelatihan.

“Pencatatan ini adalah bukti dari dedikasi kami, dan dengan dana yang terkumpul, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami lebih jauh dan memperkenalkan solusi inovatif dalam layanan sanitasi kebersihan, pembersihan, dan pengendalian hama. Model bisnis kami yang tangguh, ditambah dengan komitmen kami terhadap keberlanjutan dan inovasi, menempatkan kami sebagai pemain kunci dalam kesejahteraan lingkungan di Indonesia,” ujarnya.

HYGN telah menunjuk PT KGI Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek. Penawaran umum dijadwalkan berlangsung dari 16 – 23 Januari 2024, diikuti dengan pencatatan saham di BEI sekitar tanggal 5-7 Februari 2024.

Ecocare Indo Pasifik telah mencapai pencapaian luar biasa dengan menjadi penyedia jasa terkemuka. Dengan lebih dari 90 ijin yang terverifikasi NIB di 20 kota besar, perusahaan ini melayani lebih dari 10.000 klien. Solusi ramah lingkungan menjadi ciri khasnya, menciptakan lingkungan bersih tanpa mengorbankan keberlanjutan. HYGN telah membuktikan komitmennya dalam menjaga kebersihan lingkungan di seluruh Indonesia.