Terputar

Title

Artist


Nurhadi Kusuma, Sekertaris LWPNU Tanggamus Hadiri Rakornas.

Ditulis oleh pada Januari 14, 2024

DRadioQu.com-Jakarta –Lembaga Wakaf dan pertanahan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LWP PBNU) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk merumuskan program dan menyepakati langkah-langkah yang harus dilakukan oleh LWP dimasing-masing tingkatan.

 

Acara rakornas tersebut dihadiri oleh ketua dan sekretaris LWP PBNU, LWP PWNU dan LWP PCNU Se-Indonesia bertempat di gedung PBNU lantai 8. tema yang diusung Penguatan Wakaf NU, Optimalisasi, Identifikasi dan Pengembangan yang dilaksanakan pada minggu, 14 Januari 2024

 

Pada momen pembukaan dalam sambutannya Ketua Lakpesdam PBNU KH Ulil Abdala mengatakan bahwa penguatan wakaf dan langkah penting agar dapat menghasilkan panduan terkait dengan wakaf sebagai kepastian pengendalian dan pengelolaan wakaf di lingkungan NU, juga dengan diadakan Rakornas ini diharapkan mampu menyusun perencanaan yang solid dan komprehensif, Rekornas dalam rangka melakukan optimalisasi , identifikasi Lembaga untuk pengelolaan wakaf yangg produktif sehingga kebermanfaatan lembaga ini bisa dirasakan oleh warga Nahdlatul Ulama.

 

Lanjut ia berpesan kepada peserta bahwa lembaga bukan hanya eksekutor, namun juga merumuskan perencanaan kebijakan strategis untuk menguatkan NU dalam menyongsong Indonesia yg memiliki wibawa keagamaan yg solid dan Kohern.

 

” Jadikan lah rakornas ini sebagai sarana untuk menyusun perencanaan yang solid dan komprehensif demi untuk optimalisasi, identifikasi Lembaga untuk pengelolaan wakaf yang produktif ” kata KH, Ulil Abdalla.

 

Hal ini dikuatkan oleh H.Mardini selaku ketua LWP PBNU dalam sambutannya yang menambahkan dengan hadirnya perkumpulan aturan wakaf NU maka akan menjadi pedoman bagi nazhir wakaf di NU dan terbentuknya kawan atau singkatan dari kader wakaf nahdatul ulama di Indonesia, kalau andaikan jumlah warga NU separuh dari jumlah warga Indonesia maka wakaf di warga NU selesai artinya wakaf di Indonesia separuhnya juga akan selesai.

 

” Semoga dengan hadirnya perkumpulan aturan wakaf NU maka akan menjadi pedoman bagi nazhir wakaf di NU ” imbuhnya

 

Sementara itu Sekertaris LWP PCNU Kabupaten Tanggamus Lampung Nurhadi Kusuma ikut mengomentari bahwa rakornas LWP PBNU adalah suatu agenda yang sangat dinantikan oleh seluruh pengurus LWP NU di Indonesia tidak terkecuali LWP PCNU Tanggamus, sebab dengan adanya Rapat Koordinasi Nasional akan menampung permasalahan-permasalahan yang dihadapi dari setiap tingkatan, sehingga akan banyak masukan dan jalan keluar yang dapat diselesaikan melalui ide-ide para peserta.

 

” Diharapkan rakornas ini bisa menghasilkan point -point yang dapat dirasakan sisi positifnya oleh seluruh anggota LWPNU se-Indonesia ” tandasnya