Terputar

Title

Artist


Kerjasama Diplomatik: Langkah Maju dalam Kerjasama Akademi Angkatan Laut Indonesia dan Singapura

Ditulis oleh pada Januari 14, 2024

AAL, Surabaya (12/1/2024)
Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, menerima kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Delegasi Angkatan Laut Republik Singapura, di ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (12/1).

Kedatangan Delegasi Angkatan Laut Republik Singapura di AAL, dipimpin oleh Co Midshipman School, Lieutenant Colonel Alvin Choo serta Naval Attache of Singapura to Indonesia, Lieutenant Colonel Shing Ee Tan dan Co RSS Endeavour, Lieutenant Colonel Leong Mingjie yang saat ini sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sementara itu, dalam menyambut tamunya, Wagub AAL didampingi Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Salim dan Danmen AAL Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono.

Leutenant Colonel Alvin Choo menyampaikan maksud kunjungannya ini adalah untuk kerjasama dalam memajukan hubungan antara kedua Akademi Angkatan Laut Republik Singapura dan Akademi TNI Angkatan Laut. Pertemuan ini menjadi wadah penting untuk menggali peluang kerjasama yang lebih erat antara Angkatan Laut kedua negara di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Delegasi Angkatan Laut Republik Singapura, atas kunjungannya di lembaga AAL dan menyambut baik maksud dari kedatangan delegasi tersebut.

Selain itu, dalam kunjungannya, Delegasi Angkatan Laut Republik Singapura di AAL untuk melaksanakan olah raga bersama “Fun Games dan Volley Ball” di Indoor Sport Jala Krida Raga, dengan tujuan untuk menumbuhkan hubungan diantara para Taruna.