Terputar

Title

Artist


Penampilan timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang Piala Asia di Qatar membaik pada laga uji coba kedua melawan Libia

Ditulis oleh pada Januari 6, 2024

Penampilan timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang Piala Asia di Qatar membaik pada laga uji coba kedua melawan Libia di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024). Tim Garuda hanya kalah 1-2 dari lawannya asal Afrika ini.

Padahal sebelumnya, pada laga uji coba pertama yang juga melawan Libia, Selasa 2 Januari 2024, pasukan Garuda kalah telak 0-4.

Pada pertandingan kedua ini, pasukan Garuda tampil dengan inisiatif menyerang dan mendapat keunggulan awal pada menit keenam melalui gol Yakob Sayuri yang meneruskan umpan tarik dan Ivan Jenner.

Tendangan Yakob tak mampu diantisipasi kiper Libia Murad Al Wuheeshi, dan skor 1-0 untuk Indonesia.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Libia menyamakan kedudukan lewat Osama El Sharimi yang memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Pasukan Garuda tertinggal 1-2 pada menit ke-20, setelah Rizky Ridho melakukan kesalahan fatal yang berujung pada gol kedua Libia yang dicetak Ahmed Ekrawa.

Pada babak kedua, pemain Indonesia tetap tampil menyerang dan berupaya menekan lawan. Sejumlah peluang berhasil didapat, tetapi belum mampu menghasilkan gol.

Skor akhir tetap 2-1 untuk keunggulan Libia.