Terputar

Title

Artist


Apel Penutupan Posko Angkutan Udara Nataru 2024 Bandara Juanda

Ditulis oleh pada Januari 4, 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (04/01/2023)
Bertempat di Lobi Kedatangan Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda,Surabaya. Kamis (04/01) Digelar Apel Penutupan Posko Angkutan Udara Natal 2023 dan Tahun baru 2024 yang dipimpin oleh GM Angkasa Pura 1 Bandara Juanda dengan ditandai pelepasan secara Simbolis Rompi Petugas Posko.

Posko Angkutan Udara NATARU 2024 Bandara Juanda dilaksanakan untuk menjamin kesiapan atas fasilitas penunjang Operasional dan pelayanan Bandara bagi para pengguna jasa.
Posko yang digunakan sebagai pusat pemantauan dan pengendalian untuk menjaga ketertiban, keamanan, kelancaran, dan kenyamanan para pengguna jasa Bandara Juanda selama 16 Hari mulai tanggal 19 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024.

Posko ini juga menjadi wadah yang efektif dalam menjalankan fungsi koordinasi secara intensif untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang dapat terjadi selama periode Posko dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan udara di Bandara Juanda dengan tetap memperhatikan kenyamanan selama bertugas.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, yang kehadirannya diwakilkan Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Mashabi, menyampaikan kepada para Prajuritnya yang bertugas dalam pelaksanaan Posko NATARU 2024 untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal dalam menjaga kondusifitas dan kelancaran serta upaya-upaya Mitigasi potensi gangguan ketertiban dan keamanan harus dilaksanakan dengan optimal agar dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan program 3s + 1c (Safety, Security, Services and Compliance).

Dansatgaspam Bandara Juanda Mayor Laut (P) Febriyanto Adi Nugroho, menginformasikan selama berlangsungnya Posko NATARU 2024 ini total pergerakan pesawat, penumpang dan kargo berjumlah 636.044 Penumpang dengan 4.360 Flight dan 2.830.940 Kg Kargo. “Tentunya, Peningkatan signifikan traffic penerbangan di bandar Juanda yang terjadi dengan catatan zero accident ini akan trus kita tingkatkan dengan trus berkoordinasi dengan Stakeholder Bandara Juanda guna peningkatan keamanan dan keselamatan penerbangan mengingat beberapa bulan lagi kembali menyambut arus Lebaran 2024.” Pungkas Mayor Febri.”

Apel penutupan posko tersebut diikuti Para pejabat Angkasa Pura I, Satgaspam Bandara Juanda, Airport Security, Airport Operation, dan para stakeholder Bandara Juanda.