Terputar

Title

Artist


 Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bergembira atas keberhasilan penyerang Darwin Nunez menjebol gawang Burnley dan membawa timnya menang 2-0

Ditulis oleh pada Desember 28, 2023

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bergembira atas keberhasilan penyerang Darwin Nunez menjebol gawang Burnley dan membawa timnya menang 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Boxing Day itu, Nunez menghasilkan gol pembuka. Satu gol lainnya dicetak Diogo Jota. Liverpool pun tampil di puncak klasemen setelah kemenangan di Stadion Turf Moor ini.

Lewat aksinya ke gawang Burnley, Nunez sekaligus mengakhiri kegagalannya menjebol gawang lawan dalam 12 pertandingan. Sukses ini disambut gembira pelatih asal Jerman yang pernah menangani Borussia Dortmund tersebut.

Striker senilai 64 juta pound sterling (Rp 1,26 triliun) itu mengalami paceklik gol sebelum Natal. Pencapaian negatif ini mengakibatkan dia dikeluarkan dari starting XI Klopp. Namun, mantan pemain Benfica itu menjadi starter di Turf Moor. Nunez pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuktikan ketajamannya.

Pada menit keenam, pemain internasional Uruguay itu memainkan umpan satu-dua yang indah dengan rekan setimnya di Liverpool Cody Gakpo. Aksi ini memungkinkan pemain sayap Belanda itu memperdaya bek kanan Burnley, Vitinho.

Saat Nunez terus melanjutkan serangannya, Gakpo kemudian memberi umpan dan pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol melewati kiper James Trafford. Dia menyelesaikan sodoran itu dengan melancarkan tendangan first-time yang dilakukan dengan tenang dan memberi The Reds keunggulan awal.

Di pinggir lapangan, bos Klopp yang gembira terlihat tersenyum berseri-seri. Rona wajahnya jelas menunjukkan rasa bangga kepada Nunez. Namun, mantan jagoan Benfica itu belum berhenti sampai di situ, ia kemudian menciptakan tiga peluang emas dalam pertandingan tersebut.

Dia lalu digantikan di pada menit-84. Penggantinya, Diogo Jota, menambah keunggulan menit ke-90. Pada awal mulan ini, Nunez memberikan kontribusi dengan memberikan assist untuk rekan satu timnya. Namun, sebagai striker tentu mencetak gol adalah hal yang dia inginkan.

Sebelumnya, Klopp tetap memberikannya kepercayaan meski selalu gagal lencetak gol saat melawan Crystal Palace, Manchester United, dan West Ham United dalam beberapa pekan terakhir.

Manajer The Reds itu akhirnya mencadangkan penyerang yang sudah bermain 22 kali membela Uruguay itu dalam partai penting melawan Arsenal, Sabtu lalu. Saat itu, dia masuk sebagai cadangan untuk tampil sejak menit ke-68 menggantikan Gakpo.

Dia masih gagal menyumbang gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Pada pertandingan pembuka musim ini, Nunez tampil bebas mencetak gol dan bermain dalam perannya yang biasa sebagai striker sentral, seperti saat tampil di Burnley.

“Darwin adalah nomor 9,” ​​tegas Klopp bulan lalu. “Dia juga bisa bermain sebagai sayap dan itu semua tergantung bagaimana kami ingin bekerja melawan lawan, saat ada ruang, di mana Anda bisa mengeluarkan potensi penuhnya, hal-hal seperti ini,” kata Klopp.

“Masalahnya adalah, tahun lalu, terutama ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Kami membutuhkan pemain nomor 9 yang mampu bertahan di tengah dengan sempurna, sesuatu yang tidak mampu dilakukan oleh Darwin saat itu. Namun, sekarang dia bisa melakukannya,” papar Klopp.