Terputar

Title

Artist


Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat hingga malam ini masih diwarnai kemacetan panjang terutama dari arah Jakarta menuju Puncak

Ditulis oleh pada Desember 25, 2023

Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat hingga malam ini masih diwarnai kemacetan panjang terutama dari arah Jakarta menuju Puncak. Seluruh kendaraan dari arah Jakarta diarahkan melalui jalur Ciawi hingga macet lebih dari 3 kilometer.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Jakarta selama 7 jam. Kemacetan panjang ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ini terjadi di jalur keluar tol Jagorawi menuju Ciawi dan Gadog Puncak.

Ribuan kendaraan ini harus antre berjam-jam untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan Puncak.  Kemacetan semakin parah karena arus kendaraan bertemu dengan kendaraan dari arah Kota Bogor menuju Puncak.

Ratusan sopir angkot pun meluapkan kekesalan akibat kemacetan tersebut dengan memencet klakson di jalanan. Kemacetan panjang di jalur ini merupakan imbas dari pemberlakuan kebijakan sistem satu arah menuju Jakarta sejak pukul 12.30 siang tadi.

Dihubungi Beritasatu.com, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto Azhari mengungkapkan sistem satu arah diberlakukan sejak pukul 12.30 hingga pukul 19.30 malam ini. “Kita berlakukan sejak siang tadi sampai malam ini pukul 19.30 WIB. Jalur mulai kita normalkan,” ungkap Ardian.

Meski kembali normal, tetapi ribuan kendaraan dari tol Jagorawi arah Jakarta tidak bisa langsung menuju Puncak, karena akses tol masih ditutup. Kendaraan harus memutar lewat Ciawi sehingga menimbulkan kemacetan panjang.