Terputar

Title

Artist


“Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”: AAL Memperingati Hari Bela Negara

Ditulis oleh pada Desember 21, 2023


AAL, Surabaya (19/12/2023)

Direktur Personel Akademi TNI Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Budiarso, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 yang digelar di Lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/12).

Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023, dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, kali ini diikuti oleh seluruh jajaran AAL, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Irup, disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi mewujudkan Indonesia maju. Tantangan yang dihadapi tidak hanya terbatas pada ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak terlihat dengan kasat mata, seperti pandemi Covid-19, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim yang telah berdampak dan membawa risiko pada ketahanan negara.

Selain itu, memiliki jiwa bela Negara adalah sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Tindakan sekecil apapun yang dilandasi oleh cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkret dari bela Negara.