Terputar

Title

Artist


Pembinaan olahraga bulu tangkis saat ini tidak hanya terpusat di Pulau Jawa dan sudah mulai merambah kawasan Timur Indonesia seperti di Papua

Ditulis oleh pada Desember 19, 2023

Pembinaan olahraga bulu tangkis saat ini tidak hanya terpusat di Pulau Jawa dan sudah mulai merambah kawasan Timur Indonesia seperti di Papua. Pada ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023, hadir peserta dari Papua Barat Daya, Rifal Amzar Jawase.

Perjuangan Rifal untuk datang ke ibu kota bisa dikatakan tidak mudah mengingat di daerahnya belum banyak pertandingan bulu tangkis yang digelar. Dengan adanya turnamen BNI Kejurnas 2023 membantu dirinya untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Senang rasanya bisa mengikuti BNI Kejurnas PBSI 2023 di Jakarta. Turnamen ini melecut motivasi saya untuk unjuk gigi melawan pemain-pemain terbaik di daerahnya,” ungkap Rifal.

Pada Kejurnas yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, 18-23 Desember 2023, Rifal turun di tiga nomor yakni tunggal putra, ganda putra, serta ganda campuran kelompok taruna.

Rifal punya kesempatan untuk bangkit setelah di nomor tunggal putra tersingkir seusai menyerah dari wakil Kalimantan Selatan, Satria Arya Samudra dengan skor 18-21, 9-21, Senin (18/12/2023) sore.

Hasil tersebut tidak memeengaruhi semangat dan motivasi Rifal untuk bersaing dengan pebulu tangkis muda yang ada tampil di turnamen ini.

“Jujur enggak puas dengan raihan kali ini. Saya termotivasi untuk tampil lebih baik di sektor lainnya,” tambah Rifal.

Pada turnamen Kejurnas PBSI nomor perorangan taruna dan dewasa 2023 memperebutkan total hadiah untuk kategori dewasa sebesar Rp 400 juta. Ada pun untuk level taruna hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 300 juta.