Terputar

Title

Artist


Chelsea dan Liverpool sama-sama memetik kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris

Ditulis oleh pada Desember 4, 2023

Chelsea dan Liverpool sama-sama memetik kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (3/12/2023).

Chelsea yang bermain dengan 10 orang sukses menakklukkan tamunya Brighton and Hove Albion, 3-2. Sementara Liverpool menaklukkan Fulham juga dengan skor tipis, 4-3.

Dalam pertandingan lainnya Bournemouth menahan imbang tamunya Aston Villa 2-2. Sementara West Ham United juga hanya memetik hasil imbang 1-1 ketika menjamu Crystal Palace.

Bermain sebagai tuan rumah di Stamford Bridge, Chelsea unggul 2-0 lebih dahulu berkat gol yang dilesakkan Enzo Fernandez pada menit ke-17 dan Levi Colwill (21).

Enzo Fernandez mencetak gol keduanya malam itu dari titik penalti dan membawa Chelsea memimpin 3-1. Di pengujung pertandingan, Brighton mencetak gol melalui aksi Joao Pedro. Skor 3-2 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan kelima ini membuat Chelsea bertengger di posisi ke-10 dengan raihan 19 poin dari 14 pertandingan. Sementara Brighton kini berada di posisi kedelapan dengan 22 poin.

Di Stadion Anfield, Liverpool sukses memetik kemenangan dalam pertandingan yang diwarnai drama tujuh gol saat menjamu Fulham, dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield.

The Reds, julukan Liverpool, memetik kemenangan, 4-3, setelah melewati pertandingan nan mendebarkan. Kedua tim saling berganti memimpin dan menyamakan kedudukan.

Gol pasukan Jurgen Klopp dilesakkan Trent Alexander-Arnold dan Alexis Mac Allister. Fulham dua kali menyamakan skor berkat gol Harry Wilson dan Kenny Tete. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Fulham sempat unggul berkat gol Bobby Cordova-Reid. Namun, dua gol yang dilesakkan Wataru Endo dan Alexander-Arnold membuat Liverpool menyabet kemenangan kesembilan di Liga Inggris musim ini.

Bournemouth bermain imbang 2-2 saat menjamu Aston Villa. Gol-gol Bournemouth dicetak Samenyo pada menit ke-10 Dominik Solanke pada menit ke-52. Sedangkan gol yang dicetak Aston Villa dihasilkan Bailey pada menit ke-20 serta Watkins di pengujung laga.

Dalam laga lainnya, West Ham ditahan imbang tamunya Crystal palace, 1-1. West Ham unggul lebih dahulu berkat gol Mohammed Kudus pada menit ke-13. Namun, kemenangan mereka digagalkan Palace lewat gol yang dicetak Odsonne Edouard pada menit ke-53.