Terputar

Title

Artist


Oppo tengah bersiap merilis smartphone terbarunya, yakni Find X7 Pro. Rumor seputar perangkat ini telah beredar cukup lama

Ditulis oleh pada Desember 3, 2023

Oppo tengah bersiap merilis smartphone terbarunya, yakni Find X7 Pro. Rumor seputar perangkat ini telah beredar cukup lama. Bocoran terbaru kini mengungkap gambar teaser yang memperlihatkan modul kamera ponsel tersebut.

Meskipun tidak secara tegas menyebutkan bahwa gambar tersebut terkait dengan seri Find X7, pembocor memberi petunjuk bahwa ini adalah produk andalan Oppo yang akan segera diluncurkan, dan ini memperkuat keyakinan bahwa perangkat tersebut adalah Find X7 Pro. Dilansir dari Gizmochina, Minggu (3/12/2023), bocoran gambar menunjukkan bahwa Oppo Find X7 Pro akan menampilkan empat sensor kamera, satu lebih banyak dibanding pendahulunya, Find X6 Pro. Adanya logo Hasselblad mengindikasikan bahwa Oppo akan terus berkolaborasi dengan merek kamera terkenal ini untuk mengoptimalkan reproduksi warna.

Laporan sebelumnya juga mengungkapkan, konfigurasi kamera belakang Find X7 Pro kemungkinan akan mencakup kamera utama Sony LYT-900 50 megapiksel dengan kemampuan OIS, yang diyakini merupakan varian modifikasi dari sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci. Konfigurasi ini kemungkinan akan dilengkapi dengan kamera ultra wide 50 megapiksel dan dua kamera telefoto periskop.

Bocoran kamera Oppo Find X7 Pro
Bocoran kamera Oppo Find X7 Pro

Salah satu kamera telefoto periskop kemungkinan akan menggunakan sensor IMX890 50 megapiksel dengan zoom optik 2,7x, sementara kamera lainnya kemungkinan menggunakan sensor IMX858 50 megapiksel dengan zoom optik 6x.

Perangkat ini diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, sementara varian standar dari seri ini, Find X7, kemungkinan akan ditenagai chipset Dimensity 9300.

Oppo Find X7 Series dikabarkan akan diperkenalkan pada akhir Januari atau awal Februari 2024. Jelang acara peluncuran, tentunya akan semakin banyak bocoran spesifikais yang beredar.