Terputar

Title

Artist


Jude Bellingham memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano di klub raksasa Spanyol, Real Madrid

Ditulis oleh pada November 28, 2023

Jude Bellingham memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano di klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pemain yang sempat membela Birmingham City ini telah mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya bersama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Pemain asal Inggris ini ikut menyumbang gol saat Real Madrid menghantam tuan rumah Cadiz, 3-0. Dua gol lainnya yang dihasilkan tim asuhan Carlo Ancelotti ini diborong Rodrygo.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kini menduduki puncak klasemen dengan raihan 35 poin, unggul satu poin atas penghuni posisi kedua, Girona.

Bellingham memang langsung tampil gacor sejak didatangkan dari Borussia Dortmund musim panas lalu. Pemain Inggris kembali menunjukkan kedahsyatannya dengan menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Real Madrid atas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla.

 

Bintang pertandingan lainnya adalah Rodrygo dari BBaca Juga: Hasil Cadiz vs Real Madrid, 2 Gol Rodrygo Antarkan Los Blancos ke Puncak Klasemenrasil, yang mencetak dua gol dan membantu gol Bellingham. Namun, pemain yang baru barusia 20 tahun ini terus memberikan kejutan dengan awal yang baik yang ia tunjukkan bersama Real Madrid, terutama dalam hal mencetak gol.

Begitu luar biasa awal mencetak golnya bersama tim Chamartin sehingga menurut data Alexis Martin Tamayo atau lebih dikenal dengan Mister Chip, Bellingham telah menorehkan rekor sebagai gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid dalam 15 pertandingan awalnya bersama Los Blancos.

Bellingham telah mencetak 14 gol dalam rentang waktu tersebut, melampaui 13 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano, dan Pruden Sanchez dalam 15 pertandingan resmi pertama mereka bersama Casa Blanca.

Performa Bellingham  bahkan lebih impresif mengingat pemain asal Inggris itu adalah seorang gelandang dan dan bukan penyerang.

Bellingham, yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai sekitar 103 juta euro (Rp 1,7 triliun), menjadi pencetak gol terbanyak tim di semua kompetisi dengan 14 gol, dua kali lebih banyak dari rival terdekatnya, Rodrygo, yang mengoleksi tujuh gol.

Dengan 11 gol di LaLiga, Bellingham juga memimpin perebutan gelar Pichichi alias pencetak gol terbanyak, unggul striker atas Atletico Madrid asal Prancis Antoine Griezmann, yang saat ini sudah mengoleksi sembilan gol.